Membentuk Digital Mindset Guna Siapkan Lulusan Bertalenta Digital, Universitas BSI Selenggarakan Seminar Karir Tentang Artificial Intelligence 

0 28

BSINews, Karawang –  Dalam rangka menyiapkan lulusan bertalenta digital dan mampu berdaya saing dalam dunia kerja, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, sukses menggelar seminar karir, berlokasi di Universitas BSI Kampus Karawang, Kamis (14/12).

Baca Juga : Seminar Karir Universitas BSI Dorong Mahasiswa Persiapkan Kompetensi Hadapi Era AI di Dunia Industri

Dengan bertajuk “Meningkatkan Kompetensi dalam Menghadapi Teknologi AI di Dunia Industri” kegiatan tersebut menghadirkan Yusuf Ricky Carel yang merupakan pakar di bidang Artificial Intelligence sekaligus CEO & Founder Digital Optima Integra, menjelaskan tentang membangun karir di dunia industry tentunya kita harus mengasah kemampuan hardskill seperti contoh jika di bidang informatika yaitu kemampuan programming dan tentunya kemampuan softskill.

“Di era gencarnya penggunaan Artificial Intelligence bukan hanya softskill dan hardskill saja yang wajib kita asah, tetapi ada yang harus kita perhatikan yaitu Digital Mindset salah satunya kemampuan beradaptasi dengan  perubahan teknologi yang merupakan sebuah keniscayaan di dunia industri,” ujar Yusuf Ricky Carel dalam keterangan tertulis, Kamis, (14/12). 

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Seminar Karir di SMAN Baregbeg

Sementara itu, Dede Firmansyah Saefudin selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kab. Karawang mengungkapkan bahwa kegiatan seminar ini merupakan bentuk pembekalan kepada mahasiswa dalam mempersiapkan karir. 

“Kegiatan seminar ini merupakan bentuk pembekalan dan pembekalan bagi mahasiswa dalam mengasah kompetensinya untuk mempersiapan karir di masa yang akan datang khususnya di bidang Teknologi dan Informatika,” tandasnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.