KUI Universitas BSI Lakukan Seleksi Mahasiswa untuk Program IISMA 2024

0 84

Jakarta, BSINews — Jelang pembukaan pendaftaran program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2024, Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lakukan seleksi internal dan wawancara Program IISMA 2024 kepada mahasiswa Universitas BSI. Bertempat di Universitas BSI kampus Kramat 98, kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (19/12/2023).

Baca juga : Universitas BSI Kampus Bogor Sukses Gelar Workshop IISMA 2024

Dalam kegiatan ini terdapat empat dosen Universitas BSI sebagai Interviewer yaitu Kaprodi Sastra Inggris Agus Priadi, Jimmi selaku Kepala KUI Universitas BSI, Ketua Tim Lembaga Bahasa Universitas BSI Yanti Rosalinah dan Dosen Pembimbing Awardee IISMA 2023 yakni Titi Dewi Rohati.

Jimmi mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu mencari kandidat yang benar-benar siap dan berkomitmen penuh dengan program IISMA. Mneurutnya, Program IISMA memberikan peluang emas bagi mahasiswa Universitas BSI untuk mengembangkan diri, memahami budaya internasional, dan memperluas wawasan akademis mereka di lingkungan global.

“Setiap kandidat yang akan mengikuti Seleksi internal dan wawancara program IISMA 2024 akan di uji kemampuannya mulai dari Pengetahuan tentang program IISMA, Sikap dan tingkah laku, budaya, dan yang paling penting yaitu penguasaan Bahasa Inggris,” ujar Jimmi.

KUI Universitas BSI Seleksi Mahasiswa untuk Program IISMA 2024

Salah satu peserta yang ikut seleksi internal dan wawancara program IISMA 2024, Shafa Callista Raihana Arif mahasiswa semester 3 prodi Sastra Inggris, menyatakan bahwa dari pertanyaan yang ada pada saat sesi seleksi internal IISMA ini dapat sangat menggambarkan apakah mahasiswa Universitas BSI dapat berkomitmen untuk menjalani pendaftaran.
“Keempat dosen yang menginterview menciptakan atmosfer yang sangat nyaman sehingga saya dapat berfikir dengan tenang untuk menjawab seluruh pertanyaannya,” ujar Shafa.

Sementara itu Syifa Nabila Anastasya Putri mahasiswa semester 5 prodi Ilmu Komunikasi menyampaikan rasa terima kasih kepada KUI Universitas BSI yang telah mengizinkan untuk mengikuti seleksi internal IISMA 2024.

“Berada dalam seleksi ini sangat berarti bagi saya karena ini menunjukkan betapa saya menghargai IISMA 2024. Saya sangat senang bisa mengikuti seleksi ini dan berharap bisa lolos dan bergabung dalam program IISMA 2024. Selama proses seleksi internal, saya merasa sangat nyaman dengan para pewawancara. Mereka membuat wawancara menjadi mudah dan menyenangkan, yang membantu saya mengekspresikan diri saya dengan lebih baik,” ungkap Syifa.

baca juga : KUI Universitas BSI Sukses Gelar Workshop IISMA 2024

Melalui kegiatan seleksi internal dan wawancara Program IISMA 2024 diharapkan mahasiswa Universitas BSI siap berkompetensi secara nasional dalam program IISMA 2024. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.