Calon Relawan Pajak Universitas BSI Ikuti Bimbingan Teknis Pelaporan SPT Tahunan DJP Kanwil Jakarta Barat

0 13

BSINews, Jakarta – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Tax Center BSI sukses menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan SPT Tahunan yang diselenggarakan oleh DJP Kanwil Jakarta Barat, Rabu (20/12), melalui aplikasi daring atau zoom meeting.

Baca Juga : Workshop Pelaporan SPT Pajak Pribadi Melalui E-Filling Bagi Ibu Rumah Tangga Desa Jatilaksana Karawang 

Kegiatan tersebut melibatkan 21 Mahasiswa, agar mereka paham bagaimana menjadi seorang relawan dalam mengedukasi Wajib Pajak (WP), seperti paham tentang materi kehumasan, materi BDS, materi soft skill dan lainnya.

Seno Sudarmo Hadi, selaku perwakilan dari Universitas BSI yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan tujuan dibentuknya Relawan Pajak.

“Terbentuknya Relawan Pajak merupakan suatu program dari Direktorat Jendral Pajak dalam rangka mengedukasi perpajakan melalui pihak ketiga dengan Organisasi Mitra/ Tax Center dan melibatkan Mahasiswa serta Non Mahasiswa,” ujar Seno dalam keterangan tertulis, Jum’at (22/12).

Baca Juga : Tax Center Universitas BSI Berhasil Asistensi Pengisian SPT OP 2023 Bagi Dosen Universitas BSI

Ia perwakilan dari Universitas BSI yang mengikuti kegiatan tersebut mengakui mendapatkan materi Pelaporan SPT tahunan PPh Orang Pribadi (PPh OP) melalui e-Filing dan e-Form serta pemadanan NIK menjadi NPWP.

“Dalam pemaparan pertama pembahasan pelaporan SPT PPh OP dibahas tentang simulasi e-Filing 1770S dan 1770SS,” lanjutnya.

Kemudian, Ia melanjutkan terkait pemaparan materi kedua yakni membahas terkait pemadanan NIK menjadi NPWP.

“Pembahasan materi kedua terkait parameter data utama pemadanan NIK-NPWP, pemutakhiran data mandiri, ruang lingkup, saluran pemutakhiran data, semoga dengan acara ini Mahasiswa yang menjadi relawan memahami materi yang telah disampaikan oleh para narasumber,” tandas Seno.

Leave A Reply

Your email address will not be published.