Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Karir Prepare Your Career Prepare Your Future

0 38

BSINews, Jakarta-Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor mengadakan kegiatan Seminar Wajib bagi mahasiswa. Seminar ini diikuti oleh 118 orang mahasiswa semester 3 program studi Sistem Informasi Kampus Bogor dan dilaksanakan secara offline di ruang Aula Kampus BSI Bogor Merdeka pada hari Rabu, 22 November 2023.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Seminar Karir di SMAN Baregbeg

Dengan mengusung tema “Prepare Your Career Prepare Your Future”,  seminar ini menghadir kan  Septian Dwi Rahadi (Assistant Vice President Divisi Operasional dan Infrastruktur TI PT Pegadaian) dan Filah Akbar Rifa’I (Operasional Infrastruktur TI departemen Sentra Operasi bagian Rekonsiliasi) sekaligus alumni Universitas BSI Kampus Kota Bogor.

Septian menyampaikan bahwa di era revolusi Industri 4.0, penting bagi setiap mahasiswa untuk memiliki daya saing agar mampu bersaing dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan.

“Daya saing membantu mahasiswa untuk terus berkembang dalam karir mereka. Keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan industri atau bidang pekerjaan tertentu memungkinkan mereka untuk mengikuti perkembangan dan menjadi pemimpin yang lebih efektif di masa depan. Daya saing dapat berupa keterampilan hard skill dan soft skill yang dimiliki oleh mahasiswa,” jelas Septian

Sementara itu, Akbar menyampaikan penting nya mahasiswa memiliki portofolio yang baik seperti sertifikat kompetensi yang bisa disiapkan oleh mahasiswa selama menjadi mahasiswa sebagai bekal ketika lulus.

Baca Juga: Program Studi SIA Universitas BSI Membekali Mahasiswanya Dalam Meniti Karir Melalui Seminar Karir Profesional

“Mahasiswa penting memiliki portofolio yang baik seperti sertifikat kompetensi yang bisa disiapkan oleh mahasiswa selama menjadi mahasiswa sebagai bekal ketika lulus,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.