Seminar Profesionalisme Di Bidang Manajemen Program Studi Manajemen Universitas BSI

0 117

BSINews, Jakarta-Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Seminar Profesionalisme di bidang manajemen dengan tema “Meningkatkan Profesionalisme Dalam Dunia Kerja dan Menciptakan SDM Berkualitas Unggul”. Seminar ini dihadiri 519 peserta yang diadakan pada tanggal 8 Desember 2023 di Universitas BSI Kampus Cengkareng yang terdiri dari mahasiswa program studi manajemen semester 1.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Gelar Seminar Profesionalisme dan Kompetensi Transformasi Digital

Darma Wijaya selaku Moderator menyampaikan bahwa mahasiswa beruntung bisa belajar mengenai Profesionalisme di bidang Manajemen bisa langsung kepada ahlinya. Kesempatan emas ini harus dimanfaatkan karena, pemateri kita adalah orang yang sangat berpengalaman, sehingga banyak sekali ilmu yang bisa kita ambil pada seminar hari ini.

Hidayat Priharjanto selaku Narasumber mengatakan sebagai orang yang Profesional dalam Dunia Kerja maka Manusia adalah unsur yang paling vital di dalam Organisasi dia dapat mendukung atau menggagalkan keberhasilan usaha pencapain suatu organisasi, hal ini disebabkan karena adanya sifat yang unik dalam diri manusia. Dalam era kerja yang terus berkembang, profesionalime di bidnag manajemen menjadi landasan utama dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan menghasilkan SDM yang berkualitas unggul.

“Berdasarkan Koran- Jakarta.com menyampaikan bahwa komposisi penduduk berdasarkan Pendidikan di Indonesia yaitu 75% penduduk Indonesia adalah anak muda, tahun 2030 akan mengalami bonus demografi, maka  harus menjadi ekonomi besar 7 dunia, 2045 no,5 besar Dunia, 2030 kita harus mencapai no.7 dunia , kalau tidak akan menjadi menengah selamannya karena tahun 2030 sudah pada tua( Produktivitas mulai menurun),” jelas Hidayat.

Hidayat juga  menyampaikan dengan akrab kepada para mahasiswa mengenai materi yang menarik. ada hal yang membuat seseorang dapat bertahan di tempat kerja yaitu Budaya Perusahaan, tujuan dan upah. tidak semua Gen-Z generasi Strawbery dapat dipengaruhi oleh lingkungan pergaulan,lingkungan benchmark dan infomasi yang mereka ambil. Pada generasi Gen-z harus diberi kepercayaan sehingga ia akan perform maksimal pada dunia kerja.

Baca Juga: Seminar Profesionalisme Jurusan Akuntansi dan Manajemen Pajak

“Profesionalisme sebagai landasan inovasi ,profesionalisme menciptakan fondasi yang kokoh untuk inovasi. Tim yang bekerja dengan professional akan lebih terbuka terhadap ide-idebaru dan lebih siap menghadapi perubahan,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.