Pentingnya Mahasiswa Administrasi Perkantoran Miliki Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting

0 54

BSINews, Bekasi-Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Ujian Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar mahir dalam mengelola laporan keuangan.

Baca Juga: Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Berikan Pelatihan Kearsipan 

Kegiatan ini bertempat di Kampus Universitas BSI Kramat 98 bekerjasama dengan PT. Zahir Internasional, yang dilaksanakan pada Selasa 16 Januari 2024 pukul 09.00-12.00 WIB.

Idah Yuniasih, selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI mengatakan kegiatan uji sertifikasi zahir accounting ini bertujuan untuk memberikan penilaian nyata dalam kompetensi menggunakan software zahir.

“Selain itu untuk meningkatkan kredibilitas sebagai seorang profesional dimata pemberi kerja dalam pengelolaan laporan keuangan, sehingga mahasiswa akan lebih siap untuk menghadapi tantangan dunia bisnis yang beragam,” ujar Idah.

Ia juga menambahkan bahwa peserta mengerjakan soal studi kasus laporan keuangan yang diberikan oleh PT. Zahir Internasional dalam waktu 120 menit, setelahnya peserta melakukan ujian online dengan menjawab 100 soal dengan minimal nilai yang harus dicapai adalah 61.

Baca Juga: Program Studi Administrasi Bisnis Universitas BSI Gelar Bimbingan Teknis Business Administration Journey 2023

“Setelah berhasil menyelesaikan ujian, peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat resmi dari Zahir Accounting, yang dapat menjadi nilai tambah signifikan dalam catatan akademis dan memberikan keunggulan ketika mencari pekerjaan atau memulai karir dalam dunia bisnis,” tegasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.