Prodi Perhotelan Bekerjasama Dengan Hotel Mercure Cikini Melaksanakan Workshop Housekeeping Olympic Challenge

0 18

BSINews, Bekasi-Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  menyelenggarakan kegiatan Housekeeping Olympics Challenge. Kegiatan tersebut digelar secara offline di LAB. Housekeeping Universitas BSI kampus kaliabang Bekasi. Kegiatan ini merupakan implementasi dari mata kuliah di prodi perhotelan yaitu mata kuliah Tata Graha, Selasa, 16 Januari 2024.

Baca Juga: Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan Ujian Akhir Semester Gasal 2023/2024

Kegiatan yang di ikuti kurang lebih 30 Mahasiswa tersebut disambut antusias oleh mahasiswa karena merupakan salah satu kegiatan Membangun Kreativitas Diri di bidang housekeeping di dunia kerja bagi mahasiswa perhotelan.  Dalam acara Housekeeping Olympic Challenge prodi perhotelan bekerjasama dengan Hotel Mercure Cikini sebagai narasumber acara.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Perhotelan  Dyah Mustika wardani  menyampaikan bahwa mahasiswa diharapkan dapat menuangkan ide dan kreativitasnya pada workshop Housekeeping Olympics Challenge ini agar dapat menciptakan kebersihan dan seni dalam menata kamar.

“Mahasiswa akan mendapatkan pelatihan langsung dalam tugas-tugas housekeeping, seperti membersihkan kamar hotel, pengelolaan linen, dan pemeliharaan fasilitas, yang akan meningkatkan keterampilan praktis mereka,” jelas Dyah.

Sementara itu, Assistant Executiv Housekeeping Ferry Febriansyah Sigit selaku narasumber memberikan materi mengenai pelatihan langsung dalam tugas-tugas housekeeping, seperti membersihkan kamar hotel, pengelolaan linen, dan pemeliharaan fasilitas, yang akan meningkatkan keterampilan praktis mereka.

Baca Juga: Prodi Perhotelan Universitas BSI Sukses Selenggarakan Workshop Barista “Keterampilan Barista Profesional Dalam Meracik Minuman”

“Didalam membersihkan suatu kamar hotel tidak semata-mata hanya membersihkan saja tetapi juga harus bisa menjadikan karya seni menata kamar  supaya ketika di jual kepda tamu memiliki nilai seni yang indah,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.