Prodi Perhotelan Universitas BSI Sukses Selenggarakan Workshop Barista “Keterampilan Barista Profesional Dalam Meracik Minuman”

0 19

BSINews, Yogyakarta- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta berhasil menyelenggarakan workshop barista yang bertemakan “Keterampilan Barista Profesional Dalam Meracik Minuman.” Workshop berlangsung pada hari Kamis, 4 Januari 2024, mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB di restoran & bar Hotel Platinum Jl. Raya Solo – Yogya No.28, Sambelegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta 55282. Workshop diikuti oleh para mahasiswa dan mahasiswi program studi perhotelan Universitas BSI Kampus Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Table Manner Sebagai Pentingnya Pahami Perjamuan Formal di Lingkungan Hotel

Angga Adhitya selaku narasumber dari Food and Beverage Service Manager Hotel Platinum Yogyakarta memberikan pemaparan mengenai berbagai teknik barista dalam meracik minuman, termasuk Espresso, Cappuccino, V61, dan Vietnam Drips.

“Para peserta workshop kemudian mendapatkan kesempatan untuk langsung mencoba dan mempraktikkan teknik-teknik tersebut di bawah bimbingan langsung dari narasumber,” jelas Angga.

Sementara itu, Emmita Devi Hari Putri selaku Ketua Program Studi Perhotelan menekankan bahwa keterampilan meracik minuman menjadi aspek kunci dalam dunia barista di seluruh dunia.

“Mahasiswa perlu meningkatkan keterampilan meracik minuman agar dapat bersaing di dunia industri yang dinamis. Maka Workshop ini menjadi langkah positif untuk memperkenalkan mahasiswa pada teknik-teknik barista yang berlaku secara internasional,” ujar Emmita.

Baca JugaProdi Perhotelan Universitas BSI Lakukan Kunjungan Industri ke Hotel Selama Tiga Hari Berturut-turut

Ia juga berharap workshop barista ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan keterampilan mahasiswa di bidang perhotelan, khususnya dalam seni meracik minuman non alcohol (Moktail). Dengan pengalaman praktis ini diharapkan mahasiswa memperoleh bekal berharga saat terjun ke dunia industri perhotelan.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.