Opening Ceremony SobiFest 2024: Spektakuler, Kreatif, dan Memupuk Solidaritas Mahasiswa Universitas BSI

0 20

Jakarta, BSINews — Pagelaran spektakuler Opening Ceremony SobiFest 2024 (Sobat BSI Festival) sukses digelar. Berlokasi di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat, kegiatan yang diikuti oleh peserta yang merupakan mahasiswa Universitas BSI seluruh Indonesia, digelar secara daring dan luring, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Baca juga : SoBiFest 2024: Ajang Spektakuler Lomba Mahasiswa Universitas BSI

SobiFest 2024 merupakan wadah bagi mahasiswa Universitas BSI untuk menyalurkan kreativitas dan bakat mereka melalui beragam kompetisi. Kegiatan ini dicanangkan tak hanya menjadi unjuk prestasi melainkan juga memupuk rasa solidaritas diantara mahasiswa.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan SobiFest ini merupakan kompetisi yang berfokus pada non akademik, mulai dari kategori seni, olahraga, talenta hingga kreativitas digital.

“SobiFest ini sesuai dengan tagline Kampus Digital Kreatif, sehingga kita mengakomodir semua kegiatan-kegiatan yang berhubungan digital kreatif baik dalam bidang non akademik. Tentunya kegiatan SobiFest ini juga mengacu pada kegiatan atau kompetisi yang diadakan oleh Kemdikbud Dikti,” kata Suharyanto.

Opening Ceremony SobiFest 2024

Ia menambahkan, adapun kegiatan yang dibawah naungan Kemdikbud antara lain, Pomnas (Pekan Olahraga Nasional), lomba debat, Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) dimana kategori lombanya ada banyak, mulai dari single pop, kroncong dan berbagai genre diperlombakan.

“Setiap perguruan tinggi harus mengirimkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti lomba-lomba nasional itu, sehingga hadirnya SobiFest akan menjadi penghantar bagi Universitas BSI untuk menemukan bibit-bibit unggul pada mahasiswa,” imbuhnya.

Menurutnya, Universitas BSI selalu mengapresiasi mahasiswa-mahasiswi Universitas BSI yang memiliki prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dukungan yang diberikan tidak hanya berupa bimbingan, melainkan juga melalui beasiswa prestasi.

Baca juga : SoBiFest 2024: Ajang Spektakuler Lomba Mahasiswa Universitas BSI

“Jadi SobiFest bermanfaat untuk membangun jiwa sportif, kejujuran dalam setiap tindakan. Melalui opening ceremony ini, semoga kegiatan  SobiFest dapat terlaksana hingga lancar. Semangat untuk semua mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.