Suksesnya Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI dalam Program Magang MSIB Angkatan 5

0 31

Jakarta, BSINews – Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuktikan keberhasilan mereka dalam menyelesaikan tugas magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 5.

Pengalaman empat bulan ini, yang berlangsung di MSIB, perusahaan terkemuka di bidang teknologi informasi dan sistem informasi bisnis, memberikan kontribusi berarti bagi pengembangan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa.

Baca juga: Lolos Program MSIB Studi Independen, Miftah Beberkan Manfaatnya

Devita Anjeliany Dewi, peserta Program Studi Independen Vokasi Digital Ekspor Fesyen, mengatakan, “Magang ini benar-benar mengubah perspektif saya terhadap dunia kerja. Saya tidak hanya belajar tentang teknologi terkini dan aplikasinya, tetapi juga bagaimana bekerja dalam tim dan beradaptasi dengan kebutuhan perusahaan. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga yang telah memberikan pondasi kuat untuk karir saya ke depan.”

Para mahasiswa mendapat apresiasi dan sertifikat penghargaan dari MSIB setelah berhasil menyelesaikan berbagai proyek yang melibatkan analisis sistem, pengembangan perangkat lunak, dan implementasi solusi teknologi informasi. Selain itu, mereka juga terlibat dalam proyek-proyek inovatif untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

Denny Erica selaku dosen pembimbing magang dari Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, menambahkan, “Saya melihat perkembangan signifikan dalam keterampilan teknis dan soft skills mahasiswa selama periode magang. Pengalaman ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan mahasiswa, tetapi juga membentuk karakter mereka sebagai calon profesional di industri teknologi informasi.”

Adi Supriyatna, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, menyampaikan rasa bangga atas prestasi mahasiswa. “Magang ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja. Kami sangat senang melihat mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi mampu menyelesaikan program magangnya dan mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi MSIB.”

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Sosialisasi MSIB Batch 6

Magang MSIB Angkatan 5 dianggap sukses oleh kedua belah pihak, menegaskan pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi dan industri untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dan siap pakai di dunia kerja yang terus berkembang. Kolaborasi ini membuka peluang karir di masa depan dan memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.