Bantu Cara Membuat CV, Universitas BSI Hadirkan Seminar Karier di BSI DiginoFest 2024

0 25

BSINews, Jakarta-Sebagai lembaga karier dari Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), BSI Career Center (BCC) terus memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam mempersiapkan jenjang karier mereka di masa depan. Kali ini BCC menyuguhkan Seminar Karier dalam acara Bursa Kerja dan Magang BSI DiginoFest 2024 yang berlangsung di Universitas BSI kampus Pemuda Rawamangun pada, Jumat (26/1/23).

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Kembali Gelar Seminar Karier

Vania Nadia Yudita, selaku Partnership & Community Manager ATMA hadir sebagai narasumber dalam kegiatan seminar Karier dengan tema, ‘Sukses diterima Kerja: Menguasai Tips CV untuk Capai Karier Impianmu!’.

Menurut Vania, CV diperlukan untuk meyakinkan pemberi kerja bahwa pelamar mempunyai keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan tersebut. CV ini cocok untuk para fresh graduate dan orang yang ingin berganti pekerjaan ke bidang yang berbeda dengan bidang kerjanya dulu.

“CV sangat penting dalam melamar kerja karena  bertujuan untuk memberikan gambaran umum tentang kualifikasi dan latar belakang profesional seseorang kepada pemberi kerja atau institute pendidikan,” jelasnya.

Vania juga menjelaskan beberapa step yang diperlukan dalam mempersiapkan karier yang bertujaun untukl memudahkan   mengetahui ketentuan, persyaratan, jenjang atau arah karier dalam suatu perusahaan.

Baca Juga: Siapkan Karier Mahasiswa, Universitas BSI Kampus Sukabumi Adakan Seminar Karier

“Terdapat lima Step dalam mempersiapkan karier yakni mentukan tujuan karier, pilih pekerjaan yang memotivasi dan yang dibutuhkan pasar, bekali diri dengan skill yang dibutuhkan dengan perbanyak pengetahuan tambahan melalui riset dan pelatihan, ketiga Membangun relasi dan perluas networking dengan ikut bebrbagi komunitas, organisasi kemahasiswaan, atau voluntir tingkat kampus maupun nasional, harus aktif, mau belajar dan mau mengerti banyak hal dengan percaya diri mencoba hal baru di kegiatan organisasi dan bertanggung jawab, muali bangun personal branding salah satunya di social media,” tambahnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.