LPPM Universitas BSI Berikan Penghargaan Pada Dosen Top 10 Author Peringkat SINTA

0 80

BSINews, Tasikmalaya– Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap prestasi dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), LPPM Universitas BSI telah merilis Top 10 Author Peringkat SINTA (Science and Technology Index) untuk 3 Years Score. Dra Yani Sri Mulyani yang merupakan dosen Universitas BSI kampus Tasikmalaya, telah menerima penghargaan ini yang diberikan langsung oleh Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, pada Selasa (20/2/2024).

Baca juga : LPPM Universitas BSI Gelar Diskusi Pemutakhiran Pedoman Monev Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023

SINTA (Science and Technology Index) merupakan indeksasi yang dibuat oleh Kemdikbud untuk melakukan pemeringkatan Universitas dan dosen. Pemeringkatan SINTA berdasarkan berbagai aspek diantaranya adalah publikasi, penelitian, pengabdian masyarakat, IPR (hak cipta), buku dan network. Publikasi sendiri dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya adalah publikasi di jurnal terindeksasi SCOPUS, Web of Science, Garuda dan Google Scholar.

Yani mengungkapkan suatu kebanggaan bagi dirinya bisa menjadi bagian nominasi Top 10 Author peringkat SINTA untuk 3 Years Score dengan score 257 dari Kementerian Pendidikan, kebudayaan ,Riset, dan Teknologi pada Smeseter Gasal 2023/2024.

LPPM Universitas BSI Berikan Penghargaan Pada Dosen

“Terima kasih kepada Universitas BSI yang telah memberikan apresiasi yang tinggi kepada saya dan dosen yang lainnya. Semoga Universitas BSI selalu Jaya dan diperhitungkan di masa depan dan sejajar dengan kampus negeri yang ada di Indonesia,” ujar Yani dalam rilis yang diterima, Kamis (22/2/2024).

Sementara itu, Diah Puspitasari menyatakan bahwa seorang dosen itu harus bisa mengajar, meneliti dan mengabdi sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi, dan Universitas BSI selalu memberikan apresiasi yang tinggi kepada dosen-dosen disetiap akhir semester. Salah satu penghargaan yang diberikan adalah perangkingan Top 10 Author peringkat SINTA untuk 3 Years Score.

Baca juga : LPPM Universitas BSI Adakan Focus Group Discussion Pengisian Cmanis ICAISD 2024 dengan Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE)

“Universitas BSI mengapresiasi setinggi-tingginya pencapaian Yani Sri Mulyani dalam memperkaya dunia ilmiah. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika Universitas BSI untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, melalui tulisan dan karya lainnya,” tandas Diah. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.