LPPM Universitas BSI Adakan Focus Group Discussion Pengisian Cmanis ICAISD 2024 dengan Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE)

0 9

Jakarta, BSINews— LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) dalam rangka pengisian Conference Management and Information System (Cmanis) untuk International Conference on Advance Information Scientific Development (ICAISD) 2024. Acara ini dilaksanakan pada Jum’at (15/12/2023) silam.

Peserta FGD terdiri dari staf LPPM, Ketua Program Studi dan Dekan yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang teknologi satelit dan informasi. Semua peserta terlibat secara aktif dalam sesi diskusi yang membahas aspek-aspek teknis, metodologi dan implementasi Cmanis yang relevan dengan konferensi mendatang.

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Sukses Gelar Konferensi Internasional ICAISD 2023

LPPM Universitas BSI Adakan FGD Pengisian Cmanis ICAISD 2024

Dr Taufik Baidawi selaku kepala LPPM Universitas BSI mengatakan bahwa FGD ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan kontribusi dari berbagai pihak, khususnya para pakar dan praktisi di bidang teknologi, terkait dengan pengembangan dan implementasi Cmanis dalam mendukung International Conference on Advance Information Scientific Development (ICAISD) 2024.

“FGD ini dilaksanakan guna mendapatkan masukan berupa saran dari para pakar dan praktisi di bidang teknologi terkait dengan pengembangan dan implementasi Cmanis dalam mendukung ICAISD 2024,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan ini, wakil rektor 1 bidang akademik, Diah Puspitasari menyampaikan impresi awal bahwa kehadiran para pakar dan anggota IEEE dalam FGD ini memberikan wawasan yang sangat berharga.

“Diskusi yang intens ini akan menjadi landasan untuk penyempurnaan Cmanis sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung ICAISD 2024,” kata Diah.

Diskusi ini, tegas Diah menyebutkan melibatkan pertukaran gagasan, pemecahan masalah, dan identifikasi potensi perbaikan dalam rangka meningkatkan efektivitas Cmanis.

“Hasil FGD ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih komprehensif dan solusi yang inovatif untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan ICAISD 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Fitri Yuli Zulkifli sebagai Pembicara Utama dan Perwakilan IEEE, mengungkapkan bahwa sangat senang bisa hadir dalam acara ini, yang menjadi platform kolaboratif antara Universitas BSI dan IEEE.

Baca juga: LPPM Universitas BSI Kembali Laksanakan Kegiatan Audit Mutu Internal Tahap Kedua Siklus Ke-5

“Cmanis memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan ICAISD 2024 dan berharap FGD ini akan menghasilkan ide-ide inovatif yang dapat memperkaya pandangan dan aplikasi Cmanis,” ujar Prof Yuli.

Prof Yuli menutup acara dengan mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI dan semua peserta FGD yang telah aktif berpartisipasi. Kolaborasi ini membuktikan komitmen bersama untuk mencapai tingkat keunggulan dalam pelaksanaan ICAISD 2024.

“FGD Pengisian Cmanis ICAISD 2024 dengan IEEE merupakan langkah proaktif Universitas BSI dalam memastikan bahwa acara konferensi mendatang dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif yang signifikan,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.