Peringati Dies Natalis ke-36 Universitas BSI, Melalui PIKMI Adakan Lomba Debat Bahasa Inggris

0 104

BSINews, Jakarta –  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merayakan usianya yang ke-36 dengan menggelar Pergelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI), melalui perlombaan debat Bahasa Inggris tingkat Nasional yang diadakan dari 22 hingga 26 Februari 2024.

Belasan kampus besar, baik swasta maupun negeri, turut ambil bagian dalam kompetisi ini, termasuk Universitas Negeri Jakarta, Universitas Brawijaya, Politeknik Ketenagakerjaan DKI Jakarta, dan lainnya.

Bacs juga: Mahasiwa Universitas BSI Kampus Cikampek Kembali Raih Juara Pertama PIKMI  Tingkat Nasional Kategori Lomba Artikel Populer

Perlombaan ini berlangsung secara daring melalui platform Zoom, dihadiri oleh peserta dari lintas program studi dan lintas kampus. Para peserta menunjukkan keahlian berbahasa Inggris yang luar biasa dan kemampuan berpikir logis yang diwujudkan dalam argumen mereka masing-masing.

Menurut Yanti Rosalinah, salah satu tim Juri debat yang juga Ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI, penilaian sangat sulit karena kemampuan peserta yang luar biasa. Tim debat dari Politeknik Negeri Malang keluar sebagai juara pertama, diikuti oleh tim dari Politeknik Penerbangan Surabaya sebagai juara kedua dan ketiga.

Ketua pelaksana PIKMI dan sekaligus Kaprodi Bahasa dan Sastra Inggris Universitas BSI, Agus Priadi, mengucapkan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang diraih. Menurutnya, kompetisi ini tidak hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris serta berpikir secara logis.

Baca juga: PIKMI 2024: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Ajak Mahasiswa Indonesia Berinovasi

“Semangat untuk berkompetisi dan berprestasi dalam rangkaian Dies Natalis ke-36 Universitas BSI terus diapresiasi dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus berkembang,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.