Universitas BSI Kampus Margonda Berhasil Menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence untuk Dunia Pendidikan

0 27

BSINews, Depok — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence untuk Dunia Pendidikan. Acara yang dihadiri oleh 54 relasi sekolah dari berbagai SMK dan SMA di kota Depok dan sekitarnya ini berlangsung pada Jumat, 1 Maret.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Pemuda Gelar Workshop AI dalam Pendidikan Bagi Guru SMA Sederajat

Workshop ini menghadirkan narasumber terkemuka di bidang AI, Amin Nur Rais, yang memberikan wawasan tentang pemanfaatan teknologi AI, khususnya ChatGPT, Playground AI, dan Bing Image Creator AI. Dalam sesi workshop, Amin Nur Rais membagikan trik dan cara penggunaan platform-platform tersebut kepada para peserta.

“ChatGPT merupakan sebuah model AI yang berbasis pada Generative Pre-training Transformer. ChatGPT memiliki kemampuan untuk membantu para guru dalam menciptakan soal-soal latihan dan memperluas pengetahuan melalui kecerdasan buatan yang beroperasi dalam format percakapan,” jelas Amin dalam keterangan rilis, Senin (4/3/3034).

Universitas BSI Kampus Margonda Berhasil Menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence

Ia menjelaskan Playground AI dapat digunakan untuk membuat gambar AI online gratis dengan beragam fitur dan perpustakaan gambar yang dihasilkan AI. Materi yang tidak kalah menarik juga disampaikan yaitu pembuatan karya tren poster ala film kartun Disney saat ini tengah menjadi tren dan banyak disukai dan diikuti oleh Masyarakat secara gratis dengan pemanfaatan salah satu platform yang memberikan fitur menarik tersebut yaitu Bing Image Creator.

Sementara itu, Bayu Pamungkas Guru dari SMK Citra Negara menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memperkaya wawasan dan pengetahuan seputar teknologi Artificial Intelligence saat ini.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Cengkareng Gelar Workshop AI untuk Meningkatkan Pengetahuan Guru-guru SMA

“Workshop ini memberikan kesempatan bagi para peserta, terutama para guru, untuk memahami lebih dalam tentang potensi dan aplikasi AI dalam konteks pendidikan. Workshop ini mengingatkan pentingnya memperkaya diri dengan pengetahuan tentang teknologi AI, mengingat peranannya yang semakin besar dalam transformasi pendidikan di era digital saat ini,” ujar Bayu. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.