Universitas BSI Kampus Cengkareng Gelar Workshop AI untuk Meningkatkan Pengetahuan Guru-guru SMA

0 54

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif, mengadakan Workshop Artificial Intelligence (AI) dengan tema “Anything Can Be Something With AI” di Aula Universitas BSI kampus Cengkareng. Acara ini dihadiri oleh guru-guru dari lebih dari 20 SMA sederajat yang hadir dalam rangka meningkatkan pemahaman mereka tentang AI, Kamis (29/2).

Baca juga: Universitas BSI Kampus Pemuda Gelar Workshop AI dalam Pendidikan Bagi Guru SMA Sederajat

Narasumber utama pada workshop ini adalah Mochamad Nandi Susila, seorang praktisi AI. Dalam paparannya, Nandi menjelaskan bahwa Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang diciptakan untuk memberikan kemampuan intelektual kepada sistem komputer, seperti analisis data, pengidentifikasian pola, pengambilan keputusan, dan penyelesaian tugas yang kompleks.

“Pengembangan teknologi AI memungkinkan sistem untuk berbagi informasi, menganalisis data, dan menghasilkan output yang bermanfaat. Namun, kami juga menghadapi berbagai tantangan, seperti kesulitan dalam menganalisis data besar dan kompleks untuk mendapatkan wawasan yang relevan,” ungkapnya.

Baca juga: Bantu Para Pengajar Membuat Modul Ajar Berkualitas, Universitas BSI Kampus Cikampek Sukses Gelar Workshop AI

Salah satu peserta workshop, Yuliani, seorang guru dari SMK Yadika 3, mengungkapkan kegunaan workshop AI ini dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah. “Kami sangat berterima kasih kepada Universitas BSI atas undangan ini, karena kami mendapatkan pengetahuan tambahan yang dapat kami terapkan di sekolah kami. Semoga Universitas BSI semakin diminati oleh masyarakat,” ujarnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.