Dukung Kemajuan Teknologi Bagi Generasi, Universitas BSI Kampus Fatmawati Akan Gelar Workshop AI

0 47

Jakarta, BSINews—Dukung kemajuan teknologi saat ini yang sudah mendominasi, Workshop Artificial Intelligence (AI) akan siap digelar Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kolaborasi dengan SMA Darul Maarif Jakarta Selatan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati, Jakarta Selatan, berkolaborasi dengan SMA Darul Maarif Jakarta Selatan akan menggelar workshop Artificial Intelence (AI) pada Kamis 7 Maret 2024, pukul 08.00 – 11.00 WIB. Kegiatan ini mengangkat tema Pemanfaatan Artificial Intelegence Untuk Menunjang Kreatifitas Siswa Generasi Milenial. Dan akan menghadirkan Amin Nur Rais selaku narasumber.

Baca juga: Bantu Para Pengajar Paham Dengan Dunia Digital, Universitas BSI Kampus Solo Sukses Gelar Workshop AI

Dukung Kemajuan Teknologi

Mahmud Safudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati menyampaikan kolaborasi workshop ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara sekolah dengan Universitas BSI kampus Fatmawati dalam upaya dukung kemajuan teknologi bagi generasi.

“Melalui workshop ini, peserta akan dibekali pemahaman dasar dalam pemanfaatan Artificial Intelegence (AI) atau kecerdasan buatan. Kegiatan ini juga akan mempraktikkan penggunaan tools AI untuk menunjang kreatifitas siswa/i,” ujar Mahmud, Selasa (5/3).

Menurut Mahmud, dukung kemajuan teknologi dengan mempelajari kecerdasan buatan (AI) memiliki banyak manfaat dan relevansi dalam berbagai bidang, baik akademis maupun profesional.

Baca juga: Dukung Kemajuan UMKM, Dosen Universitas BSI Berikan Cara Buat Web Blog

“Sebab AI merupakan cabang dari ilmu komputer, bertujuan untuk menciptakan mesin yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya memerlukan kecerdasan manusia,” jelas Mahmud.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini didukung langsung oleh MileniaNews, Bintang Sekolah Indonesia, BSINews sebagai media partener dan supported dari MTryout, platform belajar online terbaik bagi generasi milenial.

“Workshop ini tentu akan sangat bermanfaat bagi peserta dan menambah wawasan tentang teknologi AI,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.