Bantu Para Pengajar Paham Dengan Dunia Digital, Universitas BSI Kampus Solo Sukses Gelar Workshop AI

0 32

BSINews, Solo – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo dalam membantu para pengajar dalam mengenali dunia digital, sukses menyelenggarakan kegiatan workshop Artificial Intelligence (AI), Kamis (29/2) bertempat di Universitas BSI kampus Solo, Jalan Letjen Sutoyo nomor 43, Cengklik, Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Margonda Berhasil Menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence untuk Dunia Pendidikan

Kegiatan yang bertajuk ‘Membuat Media Pembelajaran Interaktif Dengan Artificial Intelligence’ menghadirkan Galih Setiawan N, selaku Content Creator Universitas BSI kampus Solo dan Narasumber, dan Deni Irawan selaku Asisten Narasumber dengan dipandu oleh Wawan Nugroho, selaku host dalam workshop Artificial Intelligence.

Ahmad Fauzi selaku Marketing of Communication (Marcom) Universitas BSI kampus Solo mengatakan bahwa Workshop ini merupakan kelanjutan dari seminar sebelumnya yang digelar pada 20 November 2023, dan dianggap sebagai respons positif terhadap kebutuhan akan pengembangan media pembelajaran interaktif bagi para guru atau pengajar.

“Media pembelajaran interaktif kini menjadi kebutuhan utama para guru di sekolah. Dalam workshop ini, peserta akan diajak untuk memahami cara mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam membuat media pembelajaran yang lebih dinamis dan efektif,” katanya dalam keterangan rilis, Kamis (29/2).

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Cengkareng Gelar Workshop AI untuk Meningkatkan Pengetahuan Guru-guru SMA

Ia juga menambahkan, bahwa workshop ini akan memberikan pemahaman mendalam tentang konsep dan aplikasi AI dalam pengembangan media pembelajaran interaktif.

“Semoga dengan terlaksananya workshop ini, para pengajar dapat lebih memiliki jiwa yang kreatif dan dapat diterapkannya dalam bidang Artificial Intelligence,” tandas Ahmad Fauzi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.