Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak Bagikan Sertifikat Kompetensi kepada Mahasiswa

0 160

BSINews, Pontianak — Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak telah melakukan acara penyerahan sertifikat kompetensi skema programmer. Sebanyak 74 sertifikat kompetensi dibagikan kepada mahasiswa, bertempat di Universitas BSI kampus Pontianak, pada Jumat (8/3/2024).

Baca juga : LSP Universitas BSI Serahkan Sertifikat Asesor Kompetensi bagi Dosen Universitas BSI

Acara penyerahan sertifikat tersebut dihadiri oleh Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak, Muhammad Sony Maulana. Dalam sambutannya, Sony mengungkapkan bahwa pemberian sertifikat kompetensi ini merupakan salah satu pencapaian penting bagi mahasiswa Prodi Sistem Informasi. Sertifikat ini tidak hanya menjadi bukti prestasi, tetapi juga akan membantu mahasiswa dalam mempersiapkan karir mereka setelah lulus pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Prodi Sistem Informasi Bagikan Sertifikat Kompetensi kepada Mahasiswa

“Sertifikat kompetensi merupakan bukti tertulis yang menunjukkan bahwa seseorang telah berhasil melewati ujian, pelatihan, atau evaluasi yang menilai kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan mereka dalam bidang tertentu. Penyerahan sertifikat ini dilakukan setelah mahasiswa berhasil melewati proses penilaian kompetensi pada tanggal 13-15 Desember 2023 lalu,” ungkap Sony dalam keterangan rilis, Jumat (8/3/2024).

Ia menambahkan, sertifikat kompetensi merupakan salah satu syarat bagi semua lulusan Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak untuk mendapatkan ijazah. Ini dikarenakan sertifikat kompetensi juga merupakan salah satu bagian dari Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Baca juga : Universitas BSI Dukung Mahasiswa Raih Lulusan Bersertifikat Kompetensi

“Melalui penyerahan sertifkat kompetensi ini, menjadi bukti bahwa prodi Sistem Informasi menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjalani karir dalam bidang teknologi informasi,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.