Universitas BSI Dukung Mahasiswa Raih Lulusan Bersertifikat Kompetensi

0 68

BSINews, Pontianak– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak sukses menyelenggarakan Workshop Sertifikasi Programmer bagi mahasiswa Program Studi Sistem Informasi. Kegiatan ini merupakan langkah maju dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas mahasiswa dalam dunia pemrograman. Kegiatan ini  dihadiri oleh mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi dan mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, pada Rabu, (5/7/23).

Baca Juga: Workshop Programer Untuk Persiapan Sertifikasi Kompetensi

Hadir sebagai Asesor yang bertanggung jawab dalam melakukan asesmen adalah Muhammad Sony Maulana, Lisnawanty,  Agung Sasongko  dan Eri Bayu Pratama, yang kesemunya merupakan  tenaga ahli yang kompeten dalam bidang sistem informasi dan pemrograman komputer.

Muhammad Sony Maulana sebagai salah satu Asesor dalam Sertifikasi Kompetensi mengatakan bahwa kegiatan Sertifikasi Programmer ini yang diikuti oleh mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi sebagai pengembangan kemampuan mereka di dunia pemrograman.

“Para peserta menghadapi berbagai tantangan dan tugas pemrograman yang menuntut kreativitas, analisis, dan pemecahan masalah. Asesor bekerja secara cermat dalam mengevaluasi kinerja dan kemampuan para peserta, serta memberikan umpan balik yang konstruktif untuk membantu mereka mengasah keahlian mereka,” jelas Sony dalam keterangan tertulis Selasa (1/8/23).

Sementara itu, Lisnawanty  yang juga sebagai Asesor dalam Sertifikasi Kompetensi berharap dari  kegiatan workshop sertifikasi programmer ini, diharapkan mahasiswa yang mengikutinya dapat meningkatkan nilai tambah dalam dunia kerja dan menunjukkan kemampuan yang mumpuni sebagai programmer yang berkualitas.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Workshop Sertifikasi Kompetensi Programmer

“Universitas BSI Kampus Pontianak adalah lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen dalam menghadirkan program-program akademik yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan industri. Dengan fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan, universitas ini bertujuan untuk mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.