Dosen Prodi Manajemen Universitas BSI Beri Edukasi Tentang IOT Pada Anggota PSM Kelurahan Sukasari Kota Tangerang

0 47

BSINews, Tangerang – Dosen Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Infomatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), Sabtu (9/3) bertempat di Kelurahan Sukasari Kota Tangerang dengan tajuk “Pelatihan Pemanfaatan IOT Pada PSM Kelurahan Sukasari Kota Tangerang”.

Kegiatan PM tersebut melibatkan beberapa dosen dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI, yakni Seno Sudarmono Hadi, Sukron Zazly, Usran Masahere dan Yandri Ahmad Rifandi.

Baca Juga : Prodi Manajemen Universitas BSI Gelar Raker UPA Persiapan Semester Genap 2024

Usran Masahere, selaku Ketua Pelaksana PM mengatakan tujuan dan sasaran dari kegiatan PM ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pemahaman IOT.

“IOT merupakan kemampuan untuk mengirim data melalui jaringan tanpa perlu adanya interaksi manusia, dengan kemajuan teknologi ini manusia mulai memanfaatkan IOT sebagai alat bantu dalam memperlancar dan mempercepat kegiatan secara kontinu, untuk itu kami memberikan pemahaman kepada Anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Sukasari Kota Tangerang untuk memahami pentingnya sebuah IOT ,” ungkap Usran, seperti dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/3).

Selanjutnya, Vanessa ynag merupakan salah satu anggota dari mitra PSM, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan PM sangat berguna terutama bagi anggota PSM Kelurahan Sukasari.

“Kegiatan PM ini sangat bermanfaat sekali, sebab menambah wawasan bagi kami yakni anggota PSM Kelurahan Sukasari, tak hanya itu kegiatan ini juga merupakan sebuah kerja sama dari pihak Universitas BSI yang nantinya akan dilanjutkan untuk sosialisasi dengan bidang ilmu yang lainnya,” terang Vanessa.

Baca Juga : Prodi Manajemen Pajak Gelar Sosialisasi Tugas Akhir

Kemudian, Seno Sudarmono Hadi sebagai pemateri mengungkapkan, bahwa dengan mengambil topik Peran IOT dapat memudahkan anggota PSM Keluarahan Sukasari Kota Tangerang dalam bekerja. 

“Semoga dengan adanya kegiatan PM in, para anggota PSM Kelurahan Sukasari Kota Tangerang dapat bekerja lebih baik lagi dan dapat memanfaatkan teknologi IOT,” tandas Seno.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.