Tingkatkan Pengetahuan Untuk Kader Pekerja Sosial Masyarakat, Dosen Universitas BSI Berikan Edukasi Pemanfaatan Internet dan Teknologi IOT

0 51

BSINews, Tangerang – Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), dengan tajuk ‘Edukasi Pemanfaatan Internet dan Teknologi IOT Untuk Meningkatkan Pengetahuan Bagi Kader Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)’, Sabtu, 9 Maret 2024 bertempat di Aula Kelurahan Sukasari Kota Tangerang Selatan. 

Baca Juga : LPPM Universitas BSI Adakan Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Kegiatan PM tersebut turut melibatkan beberapa dosen antaranya Fahlepi Roma Doni, Budi Sudrajat, Hasta Herlan Asymar, dan Muhammad Darussalam, Fahlepi, selaku ketua pelaksana, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kemampuan warga dan kader PSM dalam memanfaatkan internet dan teknologi IoT dengan bijak, serta mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya menekankan dengan melihat kondisi saat ini, menuntun warga dan kader PSM untuk terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi, terutama dalam hal pemanfaatan internet dan media sosial untuk mencari pengetahuan serta penggunaan smartphone,” ujar Fahlepi dalam keterangan tertulis, Kamis (14/3).  

Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, warga dan kader PSM dapat lebih giat belajar dalam memanfaatkan teknologi guna meningkatkan pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia.

“Solusi yang ditawarkan dalam kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada warga dan kader PSM tentang cara yang bijak dalam memanfaatkan internet, teknologi IoT, dan media sosial untuk kegiatan sehari-hari. Tujuannya adalah agar mereka dapat menggunakan teknologi tersebut secara produktif dan bermanfaat bagi masyarakat,” lanjutnya. 

Baca Juga : Tim Hibah Universitas BSI Mendapatkan Prestasi di Forum Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Dengan demikian, kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan literasi digital dan pemanfaatan teknologi di masyarakat, khususnya bagi kader PSM di Kelurahan Sukasari, Tangerang, Banten.

Leave A Reply

Your email address will not be published.