Tim Hibah Universitas BSI Mendapatkan Prestasi di Forum Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

0 130

BSINews, Semarang-Kegiatan seminar hasil Program Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Ditjen Pendidikan Vokasi, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi ini dilaksanakan dari tanggal 17-19 Desember 2023 di Grand Candi Hotel Semarang yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja No.16, Kaliwiru, Kec. Candisari Kota Semarang, Jawa Tengah 50232.

Baca Juga: Tim Hibah Universitas BSI Raih Penghargaan Sebagai Penyaji dan Poster Terbaik di Forum Seminar Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sunarti selaku tim hibah Universitas BSI dari Program Studi Sistem Informasi  berhasil menjadi penyaji terbaik dalam kegiatan seminar dikelompok 13. Dengan waktu kurang lebih 20 menit, Sunarti dapat menyajikan presentasi dilanjutkan dengan tanya jawab dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan reviewer Dr. Drs. Ir. Darmono dari Universitas Negeri Yogyakarta.

“Untuk tahap akhir dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ada 4 Dosen Universitas BSI sebagai peserta dalam kegiatan Seminar Hasil Program Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, yang dibiayai oleh Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Ditjen Pendidikan Vokasi, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Tahun Anggaran 2023,” jelas Sunarti.

Sementara Dewi Ayu Nur Wulandari selaku tim hibah Universitas BSI dari Program Studi Sistem Informasi menjadi pembuat poster terbaik.

“Untuk poster yang dinilai melibatkan peserta kegiatan dengan menuliskan poster-poster mana yang terbaik ditentukan oleh 3 pilihan dengan urutan pertama, kedua dan ketiga. Sebelum melakukan penilain reviewer diruangan tersebut memberikan tips dan trik membuat poster dan memberikan penilaian seperti apa,” jelas Dewi.

Dewi juga menambahkan bahwa bentuk pertanggungjawaban dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat sudah selesai dilakukan oleh tim pengabdi, namun kegiatan PKM ini tetap berjalan dan berhubungan baik dengan mitra dengan program yang berkelanjutan.

Baca Juga: Inilah Tim Mahasiswa UBSI Lolos Pendanaan Hibah PKM 5 Bidang Tahun 2020

“Kegiatan ini sangat positif untuk dapat diikuti oleh dosen, karena selain dosen mendapatkan kum untuk kenaikan pangkat, kegiatan ini juga akan membantu tercapainya IKU (Indikator Kinerja Utama) Perguruan Tinggi, yaitu hasil kerja dosen yang digunakan oleh masyarakat (IKU 5),” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.