Tertarik Ambil Kuliah Hukum Bisnis? Ini Skill yang Perlu Kamu Ketahui

0 60

BSINews, Jakarta-Dalam memilih kuliah, banyak faktor pertimbangan yang harus dipikirkan, yang salah satunya adalah skill yang harus dimiliki. Sebagai contoh di dalam program studi Hukum Bisnis terdapat berarapa skill yang sangat dibutuhkan dalam menunjang pembelajaran program studi tersebut. Berikut ini beberapa skill yang dibutuhkan dalam program studi hukum bisnis:

 

  1. Berpikir Logis dan Kritis

Berpikir kritis merupakan berpikir secara logis dan sistematis dalam membuat keputusan atau menyelesaikan suatu permasalahan yang ada. Kemampuan dalam menyelesaikan masalah merupakan skill dasar yang wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa hukum bisnis. Dengan kemampuan ini, diharapkan mereka bisa melakukan identifikasi, pemecahan masalah, serta menghadirkan solusi.

 

  1. Kemampuan Bernegosiasi

mampu bernegosiasi merupakan  skill yang tidak kalah penting  harus dimiliki oleh mahasiswa hukum bisnis. Kemampuan bernegosiasi dalam hal ini yakni harus berpikir kreatif dan fleksibel untuk mencari solusi yang dapat memenuhi kepentingan kedua belah pihak. Selain itu juga harus bersedia berkompromi dan beradaptasi dengan situasi yang berubah.

 

  1. Counseling Skills

Memberikan nasehat kepada orang lain menjadi skill berikutnya yang dibutuhkan bagi mahasiswa hukum bisnis. Kemampuan ini dibutuhkan ketika ada seorang klien yang membutuhkan bimbingan atau nasehat dalam proses penyelesaian masalah.

 

  1. Public Speaking

Dengan kemampuan public speaking yang baik tentu akan menjadi hal yang dibutuhkan bagi seorang mahasiswa hukum bisnis. Kemampuan berbicara dapat menjadi modal utama dalam bernegosiasi ataupun mediator dalam menangani sebuah kasus.

 

  1. Kemampuan bekerja sama

Memilih jurusan hukum bisnis berarti harus dapat memiliki kemampuan kerja sama tim yang baik. Sebagai makhluk sosial tentu kita dituntut untuk dapat bersosialisasi dengan sesama. Dalam jurusan hukum bisnis tentu kedepannya akan menghadapi kasus terkait dengan legalitas, maupun yang berhubungan dengan hukum, hal ini tentu memerlukan kerja sama tim yang solid.

 

Bagaimana, tertarik kuliah di prodi Hukum Bisnis? Ayo segera daftar, kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah resmi membuka prodi Hukum Bisnis S1. Program studi ini diirancang secara khusus untuk calon mahasiswa yang ingin fokus mempelajari hukum bisnis dengan kurikulum yang berbasis teknologi dan berstandar internasional.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.