Bantu Tumbuhkan Semangat Kreativitas dan Kewirausahaan, Dosen Universitas BSI Hadirkan Pelatihan Kewirausahaan Kreatif

0 69

BSINews, Jakarta – Dosen Program Studi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), Sabtu (23/3) bertempat di Rumah Yatim Arrahman Rawa Sari, Jakarta Pusat dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat kreativitas dan kewirausahaan pada remaja.

Baca Juga : 2 Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Raih Predikat Usaha Terbaik MBKM Kewirausahaan

Dengan tajuk ‘Menumbuhkan Semangat Kreativitas Kewirausahaan pada Usia Remaja’ kegiatan ini menghadirkan anak-anak dari panti asuhan berusia 11-15 tahun dengan maksud mengeksplorasi potensi mereka dan mengembangkan keterampilan kewirausahaan. 

Atri Nodi Maiza Putra selaku tutor dalam kegiatan PM yang juga merupakan seorang dosen  program studi akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), membagikan wawasan berharga dan pengetahuan praktis tentang kewirausahaan kepada para peserta.

“Kegiatan ini sangat berpengaruh penting pada para remaja, agar mereka memiliki sifat kreativitas, pemikiran kritis, dan keterampilan pemecahan masalah dalam perjalanan kewirausahaan,” ujar Atri dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/3). 

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Pontianak Adakan FGD Bersama Mahasiswa Lolos MBKM Kewirausahaan

Sementara itu, Dwiyatmoko, sebagai ketua pelaksana PM, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para peserta dan staf Rumah Yatim Arrahman Rawa Sari atas sambutan hangat dan dukungannya. 

“Program pengabdian masyarakat tidak hanya memberikan platform bagi anak-anak untuk mengeksplorasi kreativitas serta potensi kewirausahaan mereka, tetapi juga menanamkan pada mereka nilai-nilai kerja sama tim, kepemimpinan, dan ketekunan, semoga dengan adanya kegiatan PM ini para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang telah diberikan,” tandas Dwiyatmoko.

Leave A Reply

Your email address will not be published.