Beri Wawasan Baru Dalam Dunia Pendidikan, Universitas Kampus Kaliabang Sukses Hadirkan Workshop Artificial Intelligence

0 53

BSINews, Bekasi – Sebagai upaya dalam terus mengembangkan pendidikan yang inovatif, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence (AI), Kamis, (21/3) bertempat di Gedung Wisma BSI, Jl. Kali Abang Tengah No.8, Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Ciledug Akan Gelar Workshop Optimalisasi AI untuk Pendidikan

Amin Nur Rais, selaku Narasumber dalam workshop Artificial Intelligence tersebut memberikan wawasan mendalam tentang aplikasi AI yang dapat dimanfaatkan dalam konteks pendidikan.

“Salah satu teknologi AI yang saat ini sedang trend ialah ChatGPT, ChatGPT merupakan sebuah platform yang memungkinkan interaksi antar manusia dengan AI untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang kompleks,” ujar Amin dalam keterangan tertulis, Kamis, (21/3).

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Fatmawati Sukses Gelar Workshop AI Untuk Guru SMA

Sementara itu, Muhammad Tabrani, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kaliabang yang juga hadir dalam workshop Artificial Intelligence, turut memberikan paparan tentang program beasiswa yang ditawarkan dari pihak Universitas BSI kepada siswa tingkat SMK/SMA/MA sederajat yang hadir.

“Program beasiswa ini termasuk Beasiswa Indonesia Cerdas, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Juara, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan potensi individu dan mendorong prestasi akademik dan non-akademik yang berkualitas tinggi. Semua ini sejalan dengan visi Kampus Universitas BSI yang terus menjadi pusat pendidikan unggulan yang berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui inovasi dan pemberdayaan sumber daya manusia yang berkualitas,” tandas Tabrani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.