Mengoptimalkan Pembelajaran dan Kurikulum Melalui Rapat Unit Pengembangan Akademik Prodi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta

0 6

BSINews, Yogyakarta – Program Studi Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta menggelar rapat Unit Pengembangan Akademik (UPA) melalui platform Zoom pada Kamis, (28/3). Rapat ini dihadiri oleh sekitar 20 dosen dan staf, dengan tujuan utama untuk memperbarui bahan ajar pada semester genap tahun ajaran 2024/2025.

Kehadiran peserta dalam rapat tersebut sangat antusias, mengingat pentingnya pembahasan tentang peningkatan efektivitas perkuliahan mata kuliah inti menggunakan teknologi informasi di Prodi Perhotelan. Acara tersebut dipimpin oleh Emmita Devi Hari Putri sebagai pimpinan rapat UPA sekaligus Kaprodi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Dosen, Program Studi Teknologi Informasi Gelar Rapat Unit Pengembangan Akademik

Pembukaan rapat dilakukan oleh Bapak Atun Yulianto, S.E., M.M yang menyampaikan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan rencana tindakan konkret bagi dosen dan staf pengajar dalam menerapkan teknologi dalam proses perkuliahan.

Salah satu materi yang dibahas dalam rapat ini terkait peningkatan efektivitas perkuliahan mata kuliah inti Prodi Perhotelan dengan Teknologi Informasi. Emmita memberikan pemaparan terkait hal ini, dengan penekanan pada meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi kurikulum.

“Beberapa poin pembahasan dalam rapat ini antara lain strategi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, penggunaan teknologi informasi yang efektif dalam memperkaya metode pembelajaran, serta memastikan bahwa kurikulum yang ditawarkan selaras dengan perkembangan terkini dalam industri perhotelan yang semakin didorong oleh teknologi informasi,” paparnya.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Sukabumi Gelar Rapat Unit Pengembangan Akademik

Ia berharap, langkah-langkah ini dapat membantu lulusan Prodi Perhotelan Universitas BSI menjadi lebih siap menghadapi tuntutan industri yang terus berkembang.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.