Dosen Universitas BSI Lakukan Pengabdian Masyarakat di Panti Yatim Indonesia Tebet

0 28

BSINews, Jakarta – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dengan melakukan Pengabdian Masyarakat di Panti Yatim Indonesia (PYI) Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu, (31/3).

Pengabdian Masyarakat ini berfokus pada pelatihan mengenai pola pembinaan dan kreativitas anak menuju Indonesia Emas. Hal ini merupakan bagian dari skema Pengabdian Masyarakat Mandiri yang dilaksanakan oleh tim terdiri dari beberapa dosen dan mahasiswa Universitas BSI.

Baca juga: Pelatihan Mengenal Profesi di Lembaga Jasa Keuangan Untuk Remaja Pada Pelopor Kepedulian Asrama Cerdas Yatim dan Dhuafa

Kegiatan ini dipimpin oleh Lukman Hakim sebagai Ketua Kelompok Pengabdian Masyarakat dengan dukungan dari Dr. Sabildan beberapa anggota tim lainnya seperti Dedi Suharyadi, Irwin Ananta Vidada serta dua mahasiswa yakni Husnul Chotimah dan Putri Shabila.

Lukman menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan anak-anak asuh di Panti Yatim Indonesia Tebet.

“Kami berharap melalui program ini, kami dapat membantu meningkatkan pola pembinaan dan kreativitas anak-anak menuju masa depan yang gemilang,” ujarnya.

Program Pengabdian Masyarakat ini terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga monitoring dan evaluasi. Materi yang disampaikan dalam pelatihan mencakup pembinaan perilaku sosial anak, hingga pengembangan kreativitas.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi anak-anak asuh di Panti Yatim Indonesia Tebet. Kami juga berkomitmen untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala guna memastikan keberlanjutan dari program ini,” jelasnya.

Selain memberikan pelatihan kepada anak-anak asuh, program ini juga menekankan pada peningkatan sumber daya manusia yang menjadi tenaga pengasuh di Panti Yatim Indonesia Tebet. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat sekitar.

Irwin Ananta, salah satu anggota tim pengabdian masyarakat, menanggapi positif kegiatan pengabdian masyarakat ini, menurutnya pengabdian masyarakat yang melibatkan kedua belah pihak, baik dosen maupun mahasiswa, merupakan langkah yang sangat positif dan bernilai bagi Universitas BSI.

Baca juga: Meningkatkan Literasi Digital Anak-Anak Tahfiz: Program Pengabdian Masyarakat Universitas BSI

“Melalui kolaborasi ini, kita tidak hanya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar, tetapi juga memperluas wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan mereka dalam konteks nyata. Ini adalah kesempatan yang berharga untuk menggabungkan pengetahuan akademis dengan penerapan praktis di lapangan, sambil memperkuat hubungan antara universitas dan komunitas lokal,” ujarnya.

“Saya yakin bahwa melalui kerja sama ini, kita dapat menciptakan dampak yang signifikan dan positif bagi masyarakat sekitar serta memperkuat citra baik Universitas BSI sebagai lembaga yang peduli dan berkontribusi pada pembangunan masyarakat,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.