Dosen Universitas BSI Gelar Edukasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Dakwah untuk Generasi Tahfidz Muda

0 22

BSINews, Tangerang — Media sosial saat ini telah mengalami peningkatan penggunaan yang sangat signifikan di berbagai belahan dunia. Penggunaan media sosial dengan bijak dapat memberikan banyak kebermanfaatan salah satunya dalam bidang dakwah.

Hal inilah yang mendasari empat dosen dan dua mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Infomatika) mengadakan pengabdian masyarakat berupa pelatihan edukasi teknologi media sosial yang tepat dan positif kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Pelopor Kepedulian Asrama Yatim dan Dhuafa yang berlokasi di Jl. Pajajaran Raya No. 21, Perumnas III, Kecamatan Karawaci, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (30/3/2024).

Baca juga: Universitas BSI Adakan Pelatihan Public Speaking untuk Pengabdian Masyarakat di Rumah Belajar PKBM JICT Jakarta Utara

Dosen yang terlibat terdiri dari Mochamad Nandi Susila, Wiga Ananda, Wasilatun Nikmah, dan Bagas utomo. Sementara itu, Yanto Maulana selaku Ketua Asrama Pelopor Kepedulian Asrama Yatim dan Dhuafa menyambut dengan penuh antusias kegiatan ini.

“Kami  sangat bersyukur adanya kegiatan pelatihan pemanfaatan media sosial sebagai sarana dakwah ini akan memberikan wawasan dan pengetajuan baru bagi seluruh anggota,” ujar Yanto.

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Dakwah

Menanggapi hal ini, Nandi Susila mengucapkan terima kasih atas ketersediaan Yayasann Pelopor Kepedulian Asrama Yatim dan Dhuafa menjadi mitra dalam kegiatan pengabdian masyarakat kali ini.

“Melalui kegiatan saya, berharap agar bentuk kerjasama dengan Yayasan Pelopor Kepedulian Asrama Yatim dan Dhuafa tidak cukup sampai disini, tetapi dilanjutkan dengan berbagai kerjasama yang membawa kebermanfatan bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Selanjutnya, Nandi menyampaikan pentingnya pengetahuan akan literasi digital. Hal ini dikarenakan perkembangan media sosial saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan. Sudah saatnya generasi muda mengembangkan kapasitas dirinya dengan ikut andil dalam memanfaatkan media sosial secara bijak dan positif salah satunya yaitu menjadikan media sosial sebagai media berdakwah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.