Prodi Sistem Informasi Gelar Evaluasi dan Persiapan Konseling Bagi Mahasiswa

0 7

BSINews, Solo – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) seringkali menghadapi berbagai tantangan sepanjang perjalanan masa studi mereka, sampai lulus. Faktor seperti kurangnya komunikasi, perbedaan latar belakang, dan kurangnya pemahaman terhadap layanan kampus dapat menjadi hambatan bagi mahasiswa.

Demi mendukung kelancaran studi mahasiswa, Universitas BSI telah menetapkan program bimbingan akademik oleh Dosen Penasehat Akademik (PA) sebagai salah satu solusinya. Rektor Universitas BSI telah menunjuk Dosen PA untuk memberikan bimbingan sesuai dengan lampiran surat keputusan, dengan masa penugasan yang sesuai dengan masa studi mahasiswa yang dibimbingnya.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Adakan Evaluasi dan Persiapan Konseling Dosen Penasehat Akademik

Mengingat kompleksitas program studi yang tersebar di berbagai kampus dan kota serta beragamnya pendidikan dosen, peran Dosen PA menjadi sangat penting. Mereka diharapkan dapat menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi mahasiswa.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa, Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI menyelenggarakan evaluasi dan persiapan konseling bagi Dosen PA. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Utama dan Program Studi Di Luar Kampus Utama, termasuk di Universitas BSI kampus Solo secara online pada Selasa (2/4) lalu.

Rachmat Adi Purnama, selaku Dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI mengajak para dosen untuk meningkatkan layanan kepada mahasiswa dengan memberikan bimbingan rutin dan teratur sebagai Dosen PA.

“Mari kita tingkatkan layanan kepada mahasiswa, Dosen Pembimbing Akademik memberikan bimbingan secara rutin dan teratur sehingga semua mahasiswa bisa mengikuti semua jadwal atau agenda kegiatan program studi dengan baik dan lancar,” katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4).

Sementara itu, Sriyadi, salah satu pembicara, menyoroti pentingnya peran Dosen PA dalam memonitor perkembangan mahasiswa melalui bimbingan yang dapat dilakukan secara langsung maupun melalui fasilitas yang telah disediakan oleh kampus, seperti aplikasi SAYS dan LYKAN.

Baca juga: Tax Center Universitas BSI Dampingi Dosen dan Staf Akademik dalam Pengisian SPT PPh 21

Melalui bimbingan ini, diharapkan masalah-masalah yang dihadapi mahasiswa dapat berkurang dengan adanya tanggapan yang cepat dan tepat dari Dosen PA. Dengan demikian, peran serta Dosen PA dalam menangani setiap masalah mahasiswa dapat ditingkatkan.

“Kegiatan ini bertujuan agar ke depan masalah-masalah mahasiswa bisa berkurang, dapat tanggapan cepat dan tepat dengan meningkatkan peran serta Dosen PA dalam menangani setiap problema yang ada,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.