Dosen Prodi Hubungan Masyarakat Berikan Pelatihan Personal Branding

0 17

BSINews, Jakarta-Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema “Pelatihan Personal Branding Bagi Anggota Organisasi Kemasyarakatan Fatayat NU di Kota Tangerang”, pada Sabtu  4 Mei 2024.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Iklan Pada Aplikasi TikTok Untuk Promosi

Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pada anggota Anggota Organisasi Kemasyarakatan Fatayat NU di Kota Tangerang mengenai Personal Branding yaitu  bagaimana cara mengatur postingan media sosial, dimulai dengan Membuat website atau blog.

Intan Leliana selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat ini memberikan pengetahuan dalam hal personal branding dan tujuan dari pelaksanaan PM untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman  bagaimama cara mengatur postingan media sosial.

“Pembuatan website atau blog sendiri tentang siapa diri Anda yang sebenarnya, apa yang telah Anda lakukan sebelum dan apa visi misi Anda ke depan (what will you do) kemampuan intelektual mengenai pentingnya dalam penggunaan Personal Branding Bagi Anggota Organisasi Kemasyarakatan Fatayat di Kota Tangerang,” jelas Intan.

Sementara itu, Ita Suryani  selaku tutor pada pengabdian masyarakat menjelaskan, mengenai beberapa hal penting manfaat personal branding yaitu Membangun diferensiasi,  membangun positioning, menjadi jembatan lahirnya kepercayaan (trust) dan menjadi pesan kepada publik bahwa kehadiran Anda (brand) adalah solusi atas masalah maupun kebutuhan publik.

“Beberapa hal penting kenapa kita perlu  menggunakan personal branding antara lain, personal branding dapat digunakan untuk Membangun diferensiasi,  Membangun positioning, Menjadi jembatan lahirnya kepercayaan (trust) dan Menjadi pesan kepada publik bahwa kehadiran Anda (brand) adalah solusi atas masalah maupun kebutuhan public,” ujarnya.

Selain itu, Menawati yang mewakili PC Fatayat Nu kota Tangerang mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat terutama terkait dengan personal branding.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Konten Kreator Kepada Anggota Fatayat Pac Cibodas Tangerang

“Saya mewakili PC Fatayat Nu kota tangerang menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, Hal  ini memberikan manfaat dan menambah wawasan kepada anggotaPC Fatayat Nu kota tangerang dalam Pelatihan Personal Branding dan diharapkan kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun berkelanjutan di masa yang akan datang,” ujar Menawati.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.