Tingkatkan Kreativitas Konten Kreator dengan AI, Dosen Universitas BSI Menggelar Workshop di Karang Taruna Tegal Parang

0 20

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar workshop bertema “Tingkatkan Kreativitas Konten Kreator dengan AI”, yang bertujuan untuk memperkenalkan konsep dan penerapan kecerdasan buatan (AI) dalam pembuatan konten yang menarik. Acara ini diadakan di Karang Taruna RW.06 Kelurahan Tegal Parang, Jakarta, dan dihadiri oleh anggota Karang Taruna setempat, Minggu 5 Mei 2024.

Baca Juga:Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Iklan Pada Aplikasi TikTok Untuk Promosi

Workshop ini menjadi platform bagi para peserta untuk memahami dasar-dasar AI, manfaatnya dalam desain konten yang menarik, serta persiapan sebelum menggunakan teknologi AI. Para pemateri meruapakan dosen Universitas BSI di antaranya Atang Saepudin, Riska Aryanti, dan Tri Wahyuni. Kegiatan ini juga dibantu  oleh mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI yakni Pristya Haliza Ramadhanti dan Andreas Roy Prasetya, memberikan demonstrasi penggunaan platform AI untuk membuat ilustrasi gambar dan video, serta menciptakan karakter digital yang kreatif.

Menurut Sarifah Agustiani, ketua pelaksana acara workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep AI kepada Karang Taruna sebagai langkah awal dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas dalam pembuatan konten yang relevan dan menarik bagi komunitas.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen UBSI untuk mendukung pengembangan komunitas lokal melalui pendekatan inovatif dalam penggunaan teknologi. Diharapkan, melalui workshop ini, Karang Taruna dapat menjadi lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi dan lebih efektif dalam mencapai tujuan-tujuan sosialnya,” ungkap Sarifah.

Sementara itu, Atang Saepudin salah satu pemateri dalam workshop tersebut, menambahkan penerapan AI dalam pembuatan konten tidak hanya akan mempercepat proses, tetapi juga meningkatkan kualitasnya. Dengan pemahaman yang tepat, Karang Taruna dapat menjadi lebih efektif dalam menyampaikan informasi dan meningkatkan keterlibatan anggota.

Baca JugaDosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Artificial Intelligence, Dukung Inovasi Pemuda Karang Taruna

“Para peserta workshop mengungkapkan antusiasme mereka dalam mempelajari konsep AI dan menerapkannya dalam konteks Karang Taruna. Semoga pelatihan ini dapat  mengimplementasikan pengetahuan yang didapat untuk meningkatkan kreativitas dan efisiensi dalam berbagai kegiatan komunitas di masa mendatang,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.