Dosen Universitas BSI Berikan Pengenalan Service Excellence Dalam Meningkatkan Intensitas Komunikasi

0 14

BSINews, Bekasi-Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama para anggota Runs Tour melakukan kerjasama dalam hal pengabdian masyarakat sebagai penunjang tridarma perguruan tinggi. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para anggota Runs Tour sebanyak 18 orang dan juga para tutor yakni Fifit Fitriansyah, Parlin Harbet, Devy Putri Kussanti dan Jaka Atmaja beserta perwakilan mahasiswa dari Universitas BSI yakni Octaviani Haryanti Ruswandi juga Adelia Ardhianti Arifin.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Google Forms Sebagai Media Pengumpulan Data Berbasis Online

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini berlangsung di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta pada Sabtu, (11/05/2024). Kegiatan ini melibatkan dari pihak Runs Tour yang bekerjasama dengan Museum Sumpah Pemuda, Jakarta perihal pelayanan prima dan manajemen penanggulangan bencana.

Acara diawali dengan penerimaan dari pihak Museum Sumpah Pemuda, Jakarta yang diwakili oleh Fathul Hul Futuh Tamam  dan juga pihak Runs Tour oleh Dr. Olivera Kayko. Pada sambutannya baik pihak Museum Sumpah Pemuda, Jakarta maupun pihak Runs Tour menyambut baik adanya kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan oleh dosen Universitas BSI, pihak Runs Tour pun berharap kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar kedepannya dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik dalam hal transfer informasi dan edukasi.

Parlin Harbet sebagai dosen Universitas BSI yang menjelaskan tentang pentingnya Service Excellence baik bagi perusahaan swasta maupun instansi/badan pemerintahan.

“Dimana service excellent adalah upaya untuk memberikan pelayanan yang luar biasa kepada pelanggan atau klien. Ini bukan hanya tentang memenuhi ekspektasi mereka, tetapi melebihi harapan dengan cara yang positif. Service Excellence melibatkan komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” papar Parlin.

Parlin juga menyampaikan bahwa service excellence merupakan cara membangun hubungan yang kuat antara pihak perusahaan/instansi dengan konsumen/pelanggan/masyarakat sehingga tercipta kepuasan pelanggan yang kemudian pelanggan akan merekomendasikan bisnis atau layanan kepada orang lain.

Sementara itu, Dr. Fifit Fitriansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari pihak penyedia lokasi yakni Museum Sumpah Pemuda, Jakarta dan pihak Runs Tour atas kerjasama pengabdian masyarakat kali ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan banyak antusias dari peserta pengabdian masyarakat.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Dasar Laravel untuk Web Developer Pemula

“Terima kasih kepada pihak penyedia lokasi yakni Museum Sumpah Pemuda, Jakarta dan pihak Runs Tour atas kerjasama pengabdian masyarakat kali ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.