Universitas BSI Kampus Cikarang Adakan Workshop Edutech: Membangun Aset Media Pembelajaran Melalui AI

0 28

BSINews, Bekasi – Universitas BSI kampus Cikarang menyelenggarakan acara yang sangat dinanti-nantikan oleh para guru dan pelaku pendidikan di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya. Workshop Education Technology (Edutech) bertema ‘Future Teachers: Future Teachers: Building Learning Media Assets Through Artificial Intelligence’ yang dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (22/5) mendatang di aula kampus Universitas BSI Kampus Cikarang.

Workshop ini terbuka bagi para guru SMK/SMA/MA sederajat di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya yang merupakan relasi sekolah Universitas BSI kampus Cikarang, serta para individu yang tertarik dengan inovasi dalam dunia pendidikan.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Cibitung Bantu Tingkatkan Produktivitas Pembelajaran dengan Teknologi Melalui Workshop EduTech

Narasumber terkemuka, Suhardi seorang peneliti dan konsultan Artificial Intelligence (AI), akan berbagi wawasan berharga tentang penerapan AI dalam pembelajaran. Didukung oleh asisten AI berpengalaman, Dian Ardiansyah, seorang dosen dan konten kreator di Universitas BSI.

Nurul Ichsan, M.Kom, Kepala Kampus Universitas BSI Cikarang mengatakan peserta akan diperkenalkan dengan beberapa tools AI terkemuka, termasuk Leonardo AI, Chat GPT, dan Capcut.

“Dengan pemahaman terhadap penggunaan tools ini, para guru dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran dan mempersiapkan siswa untuk masa depan yang penuh dengan teknologi,” tuturnya.

Ia menegaskan, inovasi dalam pendidikan merupakan kunci untuk menciptakan masa depan yang cerah. Melalui workshop ini, Universitas BSI Kampus Cikarang berkomitmen untuk bersinergi dengan para guru dalam pengembangan pengetahuan dan keterampilan untuk memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan pembelajaran.

“Biaya investasi untuk mengikuti workshop ini adalah Rp. 150.000. Namun, bagi sekolah yang diundang, peserta dapat mengikuti acara ini secara gratis. Segera daftarkan diri Anda karena kuota peserta terbatas hingga 100 orang. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengubah cara Anda mengajar dan mempersiapkan generasi masa depan. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat diakses melalui https://bit.ly/edutech_bsickr. Untuk pertanyaan lebih lanjut, hubungi Admin Official Kampus di 0812 1000 3851,” jelasnya.

Baca juga: Kolaborasi Universitas BSI dan P4 Jakarta Barat Asah Keterampilan Desain Lewat Workshop Digital Kreatif

Dengan Workshop Edutech ini, harapannya dapat memberikan wawasan dan keterampilan yang diperlukan bagi para guru dalam menyongsong masa depan pendidikan yang lebih cerah dan terkoneksi dengan teknologi.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.