Universitas BSI Kampus Pontianak Terima Kunjungan Industri dari SMK Negeri 1 Sambas

0 23

BSINews, Pontianak — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menerima kunjungan industri dari SMK Negeri 1 Sambas, pada Jumat (17/5/2024). Kunjungan ini disambut untuk memperluas wawasan para siswa dalam bidang kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) dan podcast.

Ir Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan kunjungan ini merupakan momen penting dalam mempererat hubungan antara dunia pendidikan dan industri dalam mendukung pengembangan kompetensi serta persiapan karir para siswa.

Baca juga : UKT Mahal? Universitas BSI Kampus Pontianak Tawarkan Beasiswa Juara Potongan Hingga 100%

“Kunjungan industri ini merupakan bagian dari komitmen Universitas BSI dalam memberikan pendidikan yang relevan dan sesuai dengan tuntutan industri. Melalui kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri,” ujar Eri dalam keterangan pers.

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Sambas

Dalam kegiatan ini, Dedi Saputra selaku koordinator DCC (Digital Creative Center) wilayah Pontianak turut hadir menjadi narasumber. Memaparkan penggunaan AI, Dedi mengajak siswa/i menciptakan karya seni digital seperti pembuatan desain foto, yang menjadi tren dan kebutuhan dalam dunia digital saat ini.

Sementara itu, Muhammad Amin selaku guru pembimbing SMK negeri 1 Sambas mengaku kunjungan industri ini disambut dengan sangat baik oleh Universitas BSI.

“Dengan sambutan yang luar biasa oleh Universitas BSI, kami mengucapkan ribuan terima kasih, sehingga karena itu kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.