Mahasiswa Universitas BSI Kampus BSD Menggelar Kegiatan Bakti Sosial untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

0 54

BSINews, Tangerang — Dalam semangat “Mari Menjaga Kebersihan Lingkungan: Karena Menjaga Lingkungan Bersih adalah Tanggung Jawab Bersama”, sekelompok mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD telah sukses menyelesaikan kegiatan bakti sosial di SMP Negeri 8 Kota Tangerang Selatan, Banten pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu syarat untuk memenuhi tugas akhir pada mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan dengan Dosen pengampu Isa Wijayanti. Dipimpin oleh Randy Akhmad bersama anggota Dea Putri Nabila dan Kurniawati Duha, kegiatan bakti sosial ini menjadi wujud kepedulian dan cinta akan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Adakan Kegiatan Belajar Bersama Anak-anak Yayasan Obama Indonesia

Menurut Randy, tujuan utama kegiatan bakti sosial ini adalah untuk mengedukasi siswa SMP Negeri 8 Kota Tangerang Selatan agar lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, membiasakan budaya kebersihan, dan membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan Bakti Sosial untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

“Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan sekolah, tapi tanggung jawab bersama,” ujar Kurnia, salah satu anggota tim.

Dea menambahkan bahwa saat ini tingkat pencemaran sampah plastik relatif tinggi, oleh karena itu, mereka turun ke lapangan dan melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik.

Kegiatan bakti sosial ini telah direncanakan jauh-jauh hari sebagai bagian dari pendidikan dan pembiasaan karakter siswa. Program ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan mencintai kebersihan sebagai bagian dari kebiasaan dan gaya hidup yang baik.

Baca juga : Cegah Stunting, Mahasiswa Universitas BSI Adakan Sosialisasi Kesehatan dan Pendampingan Vaksinasi Imunisasi

Helmi, sebagai kakak pembina, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh mahasiswa Universitas BSI Kampus BSD sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi di SMP Negeri 8 Kota Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga memastikan siswa dan siswi memahami nilai-nilai kebersihan lingkungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.