Workshop Edutech Universitas BSI Kampus Pontianak Tuai Respon Positif

0 23

BSINews, Pontianak — Sukses mengadakan workshop edutech bertajuk “Transformasi Digitalisasi Dunia Pendidikan melalui Pemanfaatan AI: Membuka Peluang dan Tantangan Baru”, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak mendapatkan respon positif dari para guru yang menjadi peserta. Dilaksanakan di aula Universitas BSI kampus Pontianak, kegiatan ini digelar pada Rabu (29/5/2024).

Syafrani selaku Wakasek SMKN 4 Pontianak, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan, apalagi materi AI yang disampaikan relevan dengan kebutuhan saat ini dan menambah ilmu baru terutama bagi guru senior yang awam tentang AI.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Pontianak Turut Serta dalam Program Bug Bounty 2024 Kemendikbudristek

“Dengan adanya kegiatan ini, guru mendapatkan insight yang dapat diterapkan dalam pembelajaran mereka. Sekarang, kami dituntut untuk Kurikulum Merdeka dimana perkembangan modul yang cepat dan interaktif. Sehingga adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Syafrani dalam keterangan pers.

Workshop Edutech Tuai Respon Positif

Sementara itu, Rukiah dari SMA N 4 Sungai Ray mengaku acara ini sangat bagus dan menarik, apalagi diantara para guru tidak ada basic teknologi sehingga awam dengan penggunaan AI ini. Adanya kegiatan ini sangat menolong para guru untuk menerapkannya dalam pembelajaran.

“Saya sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, apalagi materi yang disampaikan sangat sesuai dengan kebutuhan kami khususnya dalam pembuatan video pembelajaran. Tentunya ketika diterapkan pada siswa/i kami, mereka semakin tertarik dan mengerti dengan pemaparan materi oleh guru,” ungkap Rukiah.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Raih Prestasi Ajang Pemilihan Mister Kalimantan Barat 2024

Respon positif dari peserta menyatakan harapan mereka agar Universitas BSI Kampus Pontianak terus mengadakan workshop dan kegiatan serupa untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui teknologi. Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta, Universitas BSI semakin yakin akan pentingnya peran teknologi dalam transformasi dunia pendidikan.

Workshop edutech ini merupakan salah satu dari berbagai inisiatif Universitas BSI untuk mendukung para pendidik dalam menghadapi tantangan di era digital. Universitas BSI berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.