Alumni Sukses Universitas BSI Kampus Tegal, Lolos ASN di Kementerian Hukum dan HAM RI

0 44

BSINews, Tegal — Marfanio Yuli Setyanto, alumni sukses Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal berhasil lolos seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Marfanio, yang lulus dari jurusan Sistem Informasi pada tahun 2020, akan bertugas sebagai Programmer atau Pengembangan Aplikasi di kementerian tersebut.

Selama masa kuliahnya, Marfanio dikenal sebagai mahasiswa yang aktif dalam berbagai organisasi. Ia terlibat dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Sistem Informasi (HIMSI), dan Young Entrepreneurship Company (YEC). Partisipasinya dalam organisasi-organisasi ini membuktikan dedikasi dan komitmennya untuk tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga mengembangkan diri melalui kegiatan di luar kurikulum.

Baca juga : Prestasi Gemilang Mahasiswa Universitas BSI Raih Medali Emas di National Earth Science Olympiad (NESO)

Marfanio mengungkapkan rasa bangganya sebagai lulusan jurusan Sistem Informasi di Universitas BSI Kampus Kota Tegal. “Saya merasa bangga berkuliah di jurusan Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal. Mata kuliah yang saya ambil sangat relevan dengan pekerjaan saya saat ini sebagai programmer di Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya dalam keterangan rilis, Jumat (31/5/2024).

Alumni Sukses Universitas BSI Lolos ASN di Kementerian Hukum dan HAM RI

Ia juga mengapresiasi terhadap kualitas pendidikan yang diterimanya selama berkuliah di Universitas BSI. Menurutnya, Universitas BSI kampus Tegal memiliki dosen yang kompeten di bidang masing-masing, lingkungan kampus yang nyaman dan ramah, serta media pembelajaran yang memadai. Sarana dan prasarana yang tersedia sangat mendukung proses pembelajaran mahasiswa.

“Saya mengucapkan terima kasih, bangga, dan bersyukur atas segala ilmu pengetahuan dan pembelajaran yang saya dapat selama kuliah di jurusan Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal. Semoga Universitas BSI ini semakin sukses, terus maju, dan selalu berkarya di era teknologi informasi modern ini,” ungkap Marfanio.

Baca juga : Alumni Universitas BSI Motivasi Mahasiswa Untuk Bela Negara Lewat Pancasila

Menanggapi hal ini, Warjiyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal mengaku bangga atas pencapaian Marfanio yang berhasil lolos seleksi ASN di Kementerian Hukum dan HAM. Menurutnya, keberhasilan ini bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh Universitas BSI.

“Prestasi Marfanio ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan calon mahasiswa Universitas BSI Kampus Tegal untuk terus berusaha mencapai impian mereka. Universitas BSI Kampus Tegal berkomitmen untuk terus mendukung dan menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.