Kolaborasi Universitas BSI dan P4 Jakarta Dalam BSI Digination Bahas Keterampilan Dasar dan Strategi Branding

0 20

BSINews, Jakarta —  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat sukses mengadakan acara BSI Digination dengan tema “Opportunities in Creative Industry”. Acara ini berlangsung pada Selasa, 28 Mei 2024, di P4 Jakarta Barat dan didukung oleh Digital Creative Center (DCC) serta BSI TV.

Acara ini menghadirkan dua narasumber berpengalaman di bidang desain grafis. Deni Gunawan, yang membawakan materi “Fundamental Desain Skill For Digital Creative”, dan Sofian Wira Hadi, dengan dua materi menarik yaitu “Desain for Business” dan “Desain for Branding and Promotion”.

Baca juga : Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Sukses Gelar Pelatihan, Buah Kolaborasi Dengan P4 Jakarta Barat

Salah satu sesi utama dalam kegiatan ini adalah pemaparan materi oleh Deni Gunawan, yang membawakan topik “Fundamental Desain Skill For Digital Creative”. Dalam sesi ini, Deni mengupas keterampilan dasar yang harus dimiliki seorang desainer di era digital, menekankan pentingnya pemahaman mendalam tentang prinsip dasar desain seperti komposisi, warna, dan tipografi.

“Komposisi yang baik adalah kunci untuk mengarahkan pandangan audiens dan memastikan pesan diterima dengan jelas. Warna memiliki peran krusial dalam membangkitkan emosi dan menciptakan suasana dalam desain. Selain itu, tipografi yang tepat sangat penting untuk keterbacaan dan estetika desain. Tanpa pemahaman yang baik tentang prinsip-prinsip ini, desain yang dihasilkan mungkin tampak indah tetapi gagal mengomunikasikan pesan yang diinginkan,” jelas Deni.

Kolaborasi Universitas BSI dan P4 Jakarta Dalam BSI Digination

Sementara itu, Sofian menjelaskan bagaimana desain grafis dapat menjadi alat strategis dalam dunia bisnis. Ia menyoroti peran desain dalam menciptakan identitas visual yang kuat dan konsisten, yang pada akhirnya dapat meningkatkan citra dan nilai sebuah perusahaan. Sofian juga memberikan contoh-contoh studi kasus dari perusahaan-perusahaan ternama yang berhasil memanfaatkan desain untuk mendongkrak bisnis mereka.

“Desain yang baik harus mampu mengkomunikasikan nilai dan kepribadian sebuah brand kepada target audiens. Adaptasi desain terhadap berbagai media promosi, baik online maupun offline, sangat penting agar pesan yang disampaikan tetap konsisten dan efektif,” ungkap Sofian.

Baca juga : P4 Jakarta Barat dan Universitas BSI Asah Keterampilan Multimedia Lewat Workshop BSI Digination

Kegiatan BSI Digination ini tidak hanya memberikan teori, tetapi juga menyediakan sesi diskusi dan praktek yang memungkinkan peserta untuk langsung mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan. Melalui diskusi interaktif dan proyek kolaboratif, peserta diajak untuk memecahkan masalah desain yang nyata dan menciptakan solusi kreatif yang inovatif. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.