Aksi Cerdas Mahasiswa Universitas BSI: Sosialisasi Kebersihan Lingkungan Bikin Anak SD Melek Sampah!

0 19

BSINews, Bekasi – Mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bekasi turun gunung buat memberikan pelajaran penting tentang kebersihan lingkungan ke anak-anak SDN Mustika Jaya IV, Jumat (31/5). Dengan tema catchy “Sampahku, Tanggung Jawabku,” kegiatan ini jadi momen seru yang nggak cuma bikin pinter tapi juga bikin sadar lingkungan!

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Menggelar Program Penguatan Nilai Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Ulum 3

Dipandu sama Andi Riyanto, dosen keren dari Universitas BSI, mahasiswa seperti Wahyu, Raynatasya, Dikko, Yugo, dan Zain semangat banget ngajarin adik-adik SD soal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Bayangin, mereka rela turun ke lapangan, kasih materi, dan bikin sesi tanya jawab interaktif yang asyik abis!

Didukung Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK), kegiatan ini punya tujuan mulia: ngedukasi siswa tentang pengelolaan sampah sejak dini. Mereka ngajarin cara buang sampah yang bener, gimana ngelola sampah dengan baik, dan yang paling penting, bikin anak-anak SD jadi agen perubahan yang peduli sama lingkungan.

“Kegiatan ini penting banget buat ngebangun kesadaran lingkungan sejak dini,” kata Kepala Sekolah dan Wali Kelas 5B SDN Mustika Jaya IV. Ia berharap anak-anak bisa jadi duta kebersihan di lingkungan mereka.

Nggak cuma serius-seriusan, kegiatan ini juga seru abis! Mahasiswa Universitas BSI bikin kuis interaktif dengan hadiah-hadiah menarik buat yang bisa jawab pertanyaan dengan tepat. Anak-anak SD jadi semangat banget dan antusias ngikutin semua kegiatan.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Ajak Anak-anak TPQ Tingkatkan Kepedulian dan Kesadaran Akan Kebersihan Sejak Dini

Hasilnya? Anak-anak SDN Mustika Jaya IV makin paham pentingnya jaga kebersihan lingkungan. Kolaborasi antara Universitas BSI dan SDN Mustika Jaya IV ini diharapkan bisa terus jalan, supaya generasi muda bisa tumbuh dengan nilai-nilai kebersihan lingkungan yang kuat.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.