Workshop Edutech Universitas BSI Margonda Penuh Pujian Dari Guru Sekolah

0 35

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses mengadakan workshop edutech bertema “Inovasi Edukasi: Gali Potensi AI Untuk Dunia Pendidikan”.  Kegiatan ini mendapatkan pujian positif dari para guru yang menjadi peserta workshop. Acara workshop Edutech ini telah diselenggarakan Rabu (29/05) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Margonda, Jl. Raya Margonda Raya No. 8 Pondok Cina, Depok.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus BSD Sukses Gelar Workshop EduTech untuk Pendidikan dan Bisnis di Tangerang Selatan

Ida Erliana Guru SMK Teladan Jakarta Selatan, mengatakan bahwa workshop edutech ini juga diselenggarakan untuk para siswa siswi, sehingga kehadiran Artificial Intelligence juga dapat dimanfaatkan perannya oleh para peserta didik di bangku sekolah.

“Dari sekian banyak workshop yang diikuti di beberapa tempat,  workshop Artificial Intelligence di Universitas BSI paling mudah dipahami dengan hanya menggunakan perangkat smartphone saja. Tidak hanya itu, dengan mengikuiti workshop saya didampingi hingga tuntas dalam membuat karya. Banyak manfaat yang saya peroleh dalam membuat video PPDB terutama hal promosi sekolah serta menunjang profesi saya juga dalam membuat video pembelajaran untuk para siswa,” jelas Ida.

Selain itu, Ida juga berharap workshop edutech terkait Artificial Intelligence  dapat dimanfaatkan peranannya untuk para siswa-siswi, di bangku sekolah.

“Dengan terselenggaranya acara ini saya berharap workshop ini tidak hanya menambah wawasan dan ilmu dari kalangan guru, tetapi juga dapat  bermanfaat untuk para siswa siswi,” tambahnya.

Sementara itu, Ibnu Alfarobi, narasumber dan AI Specialist memberikan materi tentang Bing Image Creator, Face Swap dan Wondershare Virbo. Dibangun dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), Bing AI bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pencarian online pengguna dengan menyediakan hasil yang lebih relevan dan personal yang dapat digunakan di dunia pendidikan. Bing AI adalah platform kecerdasan buatan yang menjanjikan, menggabungkan keahlian Microsoft dalam AI dengan fungsionalitas mesin pencarian Bing.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Kaliabang Sukses Gelar Workshop EduTech

“Ada banyak platform dengan basis artificial intelegence yang dapat digunakan dalam pendidikan, diantaranya Bing AI, Faceswap, Virbo AI. Bing AI adalah bagian integral dari platform mesin pencari Bing yang dikembangkan oleh Microsoft,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.