Pelatihan Copywriting Untuk Pembuatan Konten Sosial Media Destinasi Wisata Universitas BSI

0 35

BSINews, Jakarta — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, di kawasan bersejarah Kota Tua, Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema “Pelatihan Copywriting untuk Menunjang Pembuatan Konten Sosial Media Destinasi Wisata” dan ditujukan kepada anggota Ikatan Pemandu Museum Indonesia (IPMI).

Pelatihan yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota IPMI dalam membuat konten yang menarik dan efektif untuk promosi destinasi wisata melalui media sosial. Dalam era digital saat ini, kemampuan untuk menghasilkan konten yang menarik sangat penting dalam menarik minat wisatawan dan meningkatkan kunjungan ke museum dan situs bersejarah.

Baca juga : Dosen Ilmu Komunikasi Universitas BSI Membuat Pelatihan Fotografi Dasar bagi Anggota IPMI sebagai Media Visual Promosi Destinasi Wisata

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana dari Pengabdian Masyarakat Universitas BSI Eddy Koesnadi menyatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan pariwisata lokal. Dengan memberikan pelatihan ini, kami berharap para pemandu museum dapat lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan destinasi wisata, sehingga dapat meningkatkan daya tarik wisatawan dan memberikan dampak positif bagi industri pariwisata,” .

Pelatihan Copywriting Untuk Pembuatan Konten Sosial Media

Materi pelatihan disampaikan oleh dosen-dosen berpengalaman dari Universitas BSI yang memiliki keahlian dalam bidang copywriting dan media sosial. Para peserta mendapatkan pengetahuan praktis tentang teknik-teknik penulisan yang menarik, cara mengoptimalkan konten untuk media sosial, serta strategi dalam membangun narasi yang kuat untuk mempromosikan destinasi wisata.

Salah satu peserta pelatihan, Arif dari IPMI, mengungkapkan apresiasinya, “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami belajar banyak hal baru tentang cara membuat konten yang tidak hanya informatif tetapi juga menarik bagi calon wisatawan. Semoga dengan ilmu yang kami dapatkan hari ini, kami bisa lebih efektif dalam mempromosikan keindahan dan kekayaan sejarah yang ada di museum-museum Indonesia.”

Baca juga : Pelatihan Pembuatan Konten Video untuk Promosi Destinasi Wisata

Universitas BSI berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya dalam promosi museum dan destinasi bersejarah. Kegiatan pengabdian masyarakat ini juga merupakan wujud nyata dari visi dan misi UBSI dalam memberikan pendidikan yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.