Entrepreneur Fair Universitas BSI Kampus Solo Sebagai Wadah Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa

0 9

BSINews, Solo – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo telah sukses melaksanakan Entrepreneur Fair. Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 10 Juni 2024 ini diikuti oleh mahasiswa aktif Universitas BSI yang menampilkan usaha kreatif mereka dengan beragam produk dan layanan inovatif.

Baca juga: Serunya Entrepreneur Fair 2024, 15 Stand Wirausaha Meriahkan Universitas BSI Kampus Pontianak

Entrepreneur Fair ini merupakan sebuah acara yang bertujuan memamerkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Entrepreneur Fair tahun ini menampilkan tiga usaha unggulan yang dikelola oleh mahasiswa berbakat, yaitu Healthy Moves Gyms, Second Chance Finds, dan Andrea Studio. Ketiga usaha ini menawarkan konsep yang menarik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

1. Healthy Moves Gyms: Menghadirkan konsep gym modern yang mengutamakan kesehatan dan kebugaran dengan pendekatan holistik. Dengan fasilitas lengkap dan program latihan yang disesuaikan, Healthy Moves Gyms siap membantu masyarakat mencapai gaya hidup sehat dan seimbang.

2. Second Chance Finds: Fokus pada penjualan pakaian second-hand berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan misi mengurangi limbah fashion dan mendorong gaya hidup berkelanjutan, Second Chance Finds menawarkan berbagai pilihan fashion yang trendy dan ramah lingkungan.

3. Andrea Studio: Spesialis di bidang digital, menawarkan layanan desain grafis, fotografi, dan videografi profesional. Studio ini bertujuan memberikan sentuhan artistik dalam setiap proyek yang mereka kerjakan, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Entrepreneur Fair ini merupakan bagian dari mata kuliah Entrepreneurship yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan global.

“Acara ini merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa kami mampu berinovasi dan berwirausaha dengan ide-ide yang tidak hanya kreatif tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Sri Rejeki selaku dosen pengampu mata kuliah Entrepreneurship di Universitas BSI kampus Solo.

Ia menjelaskan, selain sebagai ajang pameran produk, Entrepreneur Fair 2024 juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam dunia bisnis. Para peserta berkesempatan mendapatkan masukan berharga dari para pakar industri, mentor bisnis, dan dosen berpengalaman, yang akan membantu mereka mengembangkan usaha ke depannya.

Baca juga: Entrepreneur Fair Belanja Seru Istimewa Ramaikan Halaman Kampus Universitas BSI Purwokerto

“Acara ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak mahasiswa untuk berani memulai usaha sendiri dan mengembangkan potensi mereka di bidang kewirausahaan. Dengan dukungan dari universitas dan masyarakat, diharapkan usaha-usaha yang dipresentasikan dapat berkembang dan meraih sukses di masa depan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Entrepreneur Fair Universitas BSI Kampus Solo tahun ini menunjukkan komitmen universitas dalam mencetak lulusan yang tidak hanya siap kerja tetapi juga siap menciptakan lapangan kerja. Melalui acara ini, diharapkan semangat kewirausahaan dapat tumbuh subur di kalangan mahasiswa dan membawa dampak positif bagi masyarakat luas.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.