Dosen Universitas BSI Tasikmalaya Berikan Sosialisasi Proteksi Bullying Anak Di Dunia Cyber Pada Taam Mathlabul Ulum

0 17

BSINews, Tasikmalaya-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan sosialisasi penting mengenai proteksi bullying anak di dunia cyber pada Taam Mathlabul Ulum Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (8/06/24).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Power BI Dalam Pembuatan Report Pada RPTRA Cibubur Berseri Jakarta Timur

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa, orang tua, dan tenaga pendidik mengenai bahaya serta pencegahan bullying di dunia maya. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Guru-guru Taam Mathlabul Ulum dan Seluruh Orangtua/Wali siswa Taam Mathlabul Ulum.

Dini Silvi Purnia selaku pemateri pada sosialisasi sekaligus salah satu Dosen Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan melalui pelatihan ini peserta diberikan pemahaman mendalam tentang bentuk-bentuk cyberbullying.

“Melalui berbagai sesi edukatif dan interaktif, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang bentuk-bentuk cyberbullying, dampaknya terhadap psikologis anak, serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk melindungi diri dan orang lain dari tindakan tersebut” ujar Dini.

“Komunikasi yang terbuka antara orang tua dan anak adalah kunci untuk mencegah dan mengatasi masalah bullying di dunia maya. Orang tua harus peka terhadap tanda-tanda anak mereka menjadi korban atau pelaku bullying,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengelola Taam Mathlabul Ulum, Husni Rahmani dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan sehat bagi anak-anak.

“Dengan semakin maraknya penggunaan teknologi oleh anak-anak, penting bagi kita semua untuk memahami risiko yang ada dan cara-cara untuk menghadapinya. Anak-anak diberikan panduan praktis tentang cara melaporkan kasus cyberbullying dan menjaga privasi mereka saat menggunakan internet,” jelasnya.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Peningkatan Public Speaking Bagi Tim Penggerak PKK Bambu Apus Jakarta

Dede Leni salah satu peserta kegiatan menjelaskan dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan menciptakan lingkungan digital yang lebih aman dan bebas dari bullying bagi anak-anak.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini, semua pihak yang terlibat dapat bekerjasama untuk menciptakan lingkungan digital yang lebih aman dan bebas dari bullying bagi anak-anak serta dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain di Tasikmalaya dan sekitarnya untuk mengadakan kegiatan serupa demi kebaikan generasi muda,” tutupnya. ((RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.