Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi Ciptakan Teknologi Tepat Guna Dalam IT Bootcamp

0 31

BSINews, Sukabumi — Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi telah berhasil menciptakan teknologi tepat guna dalam rangkaian acara IT Bootcamp yang diselenggarakan. Acara yang bertempat di Hotel Asyana Sentul Bogor pada tanggal 30 hingga 31 Mei 2024 tersebut mengusung tema “Menciptakan Teknologi yang Tepat” dan berhasil menarik antusiasme para mahasiswa.

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama. Ia menyampaikan bahwa acara ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendalami konsep-konsep penting dalam teknologi informasi serta memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka.

Baca juga : Generasi Muda Universitas BSI Kuasai Software Development dan Network Security dalam IT Bootcamp di Hotel Asyana Sentul

Acara ini menampilkan serangkaian sesi pelatihan intensif yang dipimpin oleh para ahli industri yang berpengalaman. Salah satu fokus utama adalah pengembangan perangkat lunak, yang menjadi bagian integral dari kegiatan tersebut.

“Mahasiswa Universitas BSI harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan pengetahuan hard skill dan soft skill yang seimbang terkait perkembangan teknologi informasi di era digital,” ungkap Rahmat Adi Purnama.

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi Ikuti IT Bootcamp

Selain itu, acara juga menampilkan sesi pengenalan Emotional Quotient serta workshop powerful presentation yang dipandu oleh para profesional dari PT. Pengadaian Tbk. Widi Nugraha, dengan bimbingan Dewi Ayu Nurwulandari.

Para mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga kesempatan untuk berdiskusi langsung dan mendapatkan mentoring dari para ahli industri yang hadir.

Kegiatan ini diakhiri dengan presentasi hasil pengembangan perangkat lunak teknologi tepat guna yang telah dibuat oleh para peserta, serta penghargaan bagi tiga presentasi terbaik.

Baca juga : IT Bootcamp Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Jadi Langkah Awal Pembekalan Dalam Berkreasi Membangun Software Aplikasi

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi dalam menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat melalui teknologi yang tepat guna.

Layaknya kawah Candradimuka, IT Bootcamp ini menjadi proses pendewasaan. Seperti halnya legenda pewayangan Gatotkaca yang mengalami transformasi dalam kawah, setiap peserta digembleng dengan kegiatan yang super padat sehingga kelak mereka dapat menghadapi masa-masa berat saat memasuki dunia kerja setelah kuliah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.