Terampil! Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Ciptakan Masakan Western

0 26

BSINews, Yogyakarta — Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta telah menunjukkan keahlian luar biasa dalam praktik memasak dengan menciptakan hidangan masakan Western yang mengesankan. Kegiatan sesi praktik memasak ini, dilaksanakan pada Rabu, 5 Juni 2024 dipandu oleh Chef Aulia, seorang koki dengan rekam jejak industri kuliner internasional sekaligus Dosen Universitas BSI.

Acara ini merupakan bagian dari kurikulum kuliner sekolah yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis dan pengetahuan mendalam kepada mahasiswa dalam memasak hidangan yang berkualitas tinggi. Dalam sesi praktik kali ini, para mahasiswa berfokus pada beberapa masakan Western seperti triple decker sandwich, chicken burger, sate lilit, salmon canape, dan prawn canape. Mereka tidak hanya belajar teknik memasak yang tepat, tetapi juga pentingnya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Baca juga : Workshop EduTech Universitas BSI Kampus Yogyakarta: Menjadi Smart Teacher dengan Implementasi AI

Chef Aulia memberikan pengenalan tentang bahan-bahan yang digunakan, termasuk pemilihan daging, ikan, roti, dan pelengkap lainnya. Mahasiswa kemudian mengikuti langkah-langkah memasak dengan teliti, mulai dari persiapan bahan hingga teknik memasak yang presisi.

Mahasiswa Prodi Perhotelan Ciptakan Masakan Western

Sesi praktik ini juga diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi, di mana mahasiswa dapat bertanya langsung kepada Chef Aulia tentang teknik-teknik kuliner yang dipelajari.

“Praktik ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan keterampilan praktis yang berharga kepada mahasiswa kami, mempersiapkan mereka untuk sukses dalam karier di industri perhotelan dan kuliner,” ujar Aulia.

“Kami selalu memberikan arahan dan motivasi kepada mahasiswa agar mereka terarah dan selalu berlatih secara profesional dan siap berkarir di industri kuliner dan perhotelan,” tambahnya.

Baca juga : Mahasiswa Perhotelan Universitas BSI Berhasil Menyelesaikan Magang Luar Negeri di Straits Hotel & Suites Malaysia

Menanggapi hal ini, Vadlya Maarif selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta mengatakan bahwa Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI kampus Yogyakarta adalah institusi pendidikan yang berdedikasi untuk mengembangkan keterampilan kuliner dan perhotelan bagi para mahasiswanya melalui program-program berkualitas tinggi dan pengalaman praktis.

“Dengan fasilitas yang lengkap dan pengajar yang ahli di bidangnya, Kampus kami terus berupaya mencetak profesional-prosional unggul dalam industri perhotelan. Dengan mengadakan sesi praktik memasak burger ini, Universitas BSI Yogyakarta berharap dapat memberikan keterampilan praktis yang berharga bagi Mahasiswa, mempersiapkan mereka untuk berkarier di industri kuliner dan perhotelan dengan keahlian yang kompeten dan profesional,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.