Campus Recruitment Universitas BSI Kampus Pontianak Sukses Jembatani Alumni dengan Persona Consulting

0 35

BSINews, Pontianak — Iklim ketenegakerjaan yang semakin kompetitif, menjadi tantangan tersendiri dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang studi atau keahlian. Menyadari hal ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak mengadakan acara Campus Recruitment, pada Senin, 10 Juni 2024 dengan menggandeng Persona Consulting.

Reza Maulana selaku koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, Campus Recruitment merupakan salah satu solusi untuk menjembatani para lulusan Universitas BSI dengan dunia industri.

“Kegiatan Campus Recruitment ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Universitas BSI untuk mempersiapkan lulusannya menghadapi dunia kerja yang kompetitif,” ujar Reza dalam keterangan rilis, Rabu (13/6/2024).

Baca juga : Universitas BSI Kampus Pontianak dan Persona Consulting Gelar Campus Recruitment untuk Posisi Graphic Designer

“Tujuan utama kami adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan alumni untuk bertemu langsung dengan perusahaan, memahami proses seleksi yang mereka hadapi, dan meningkatkan keterampilan mereka dalam menghadapi wawancara serta tes psikologi secara langsung bersama Persona Consulting,” tambahnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberepa profesional terkemuka di bidang psikologi dan rekrutment dari Persona Consulting, diantaranya Novia Sari selaku Psikolog, Cintya Asti Pratiwi sebagai asesor, dan Yurda Ihza Ramadhani sebagai Asisten Psikolog.

Campus Recruitment Universitas BSI Kampus Pontianak

Dalam sambutannya, Novia Sari menyampaikan pentingnya kesiapan mental dan psikologis para calon pekerja dalam menghadapi proses seleksi di dunia kerja.
“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para peserta untuk memahami apa yang diharapkan oleh perusahaan serta untuk mengasah kemampuan mereka dalam menghadapi wawancara dan tes psikologi,” ujarnya.

Senada, Cintya Asti Pratiwi menambahkan bahwa kegiatan campus recruitment ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan tetapi juga sebagai ajang untuk mengevaluasi kesiapan mereka memasuki dunia profesional.
“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu para peserta untuk lebih percaya diri dan siap bersaing di pasar kerja,”katanya.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Yogyakarta Kembali Gelar Campus Recruitment Bersama PT Kanisius Yogyakarta

Sementara itu, Yurda Ihza Ramadhani turut mengapresiasi antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan ini. "Peserta menunjukkan semangat dan keseriusan
yang tinggi dalam mengikuti rangkaian seleksi. “Kami yakin dengan bimbingan dan dukungan yang tepat, mereka akan mampu meraih kesuksesan di karier mereka,” ungkapnya.

Campus recruitment ini menjadi salah satu bukti nyata upaya Universitas BSI dalam menjembatani antara dunia pendidikan dan industri, serta memperkuat jaringan kerjasama dengan berbagai perusahaan dan institusi profesional. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.