Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Copywriting untuk Anggota PKK Cibubur

0 56

BSINews, Jakarta — Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). Kegiatan ini diikuti oleh dosen, mahasiswa, dan para anggota mitra, dengan tema pelatihan copywriting di media sosial untuk anggota PKK RW 004 Cibubur, pada Sabtu (8/6/2024).

Dosen terdiri dari Muhamad Khadafi Firman sebagai ketua, Sanika Sembiring, Nyoman Suardhita sebagai pengajar, serta mahasiswa Adinda Ammarra dan Faiza Haqiqi terjun lagsung memberikan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis dan mempublikasikan kegiatan sosial mereka secara efektif.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Dasar Laravel untuk Web Developer Pemula

Muhamad Khadafi Firman mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari dosen-dosen Universitas BSI dalam upaya menambah dan meningkatkan pengetahuan serta pemberdayaan masyarakat melalui copywriting, terutama untuk publikasi kegiatan baik secara offline maupun online.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat membantu mereka dalam menjalankan kegiatan kewirausahaan baik secara internal maupun eksternal,” ujar Khadafi.

Pelatihan Copywriting untuk Anggota PKK Cibubur

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu PKK RW 004 Cibubur untuk lebih baik dalam mempublikasikan kegiatan mereka. “Kami berharap kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh PKK RW 004 Cibubur dapat lebih terstruktur dan efektif dengan adanya pelatihan copywriting ini,” tambah Khadafi.

Sementara itu, Sanika Sembiring, salah satu pengajar, mengatakan, “Antusiasme para peserta sangat tinggi. Mereka tidak hanya mendengarkan, tetapi juga bersemangat dalam praktik langsung.”

Dampak positif lain yang diharapkan adalah peningkatan keahlian anggota PKK dalam menulis berita atau membuat bahan presentasi untuk menginformasikan kegiatan yang telah diadakan.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking Yang Profesional Dan Menarik Bagi Staf RPTRA Dahlia Kelurahan Kelapa Dua Wetan

“Target utama kami adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota PKK RW 004 Cibubur dalam membuat tulisan yang baik dan benar di setiap kegiatan yang mereka laksanakan,” ujar Nyoman Suardhita.

Dengan pelatihan ini, diharapkan anggota PKK RW 004 Cibubur dapat lebih percaya diri dan kompeten dalam menulis serta mempublikasikan kegiatan mereka, sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat sekitar. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.