Mahasiswa Universitas BSI Banyak Kontribusinya di Masyarakat, Buktinya Sering Ngasih Hibah Aplikasi

0 46

BSINews, Karawang – Mahasiswa selalu dituntut untuk memberikan kontribusinya terhadap masyarakat. Hal itu karena mereka sudah dikenal sebagai agen perubahan di masyarakat. Namun, tidak semuanya bisa diberikan oleh mahasiswa, bisa dengan dari apa yang mereka pelajari di kampus, sesuai bidang studi yang diambil.

Dalam upaya pengembangan di dunia pendidikan, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang resmi menyerahkan aplikasi inovatif untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Abata. Serah terima dilakukan di SD IT Abata, Telukjambe, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/6) dan dihadiri pihak kampus, mahasiswa serta guru.

Baca juga: HIBAH Aplikasi Sarana Prasarana kepada Sekolah MJPS1 Tasikmalaya

Aplikasi yang diberi nama SiRaksi (Sistem Informasi Surat Kelulusan Mahasiswa) merupakan karya dari 3 orang mahasiswa yang tergabung dalam sebuah tim, dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang.

“Kami sangat bangga dengan inovasi yang telah diciptakan oleh mahasiswa kami. SiRaksi tidak hanya mencerminkan kemampuan teknis mereka tetapi juga kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan,” ujar Abdussomad, selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6).

Jelasnya, hal ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Universitas BSI, terutama yang di Karawang, selalu andil berkontribusi di masyarakat.

“Di Prodi Sistem Informasi mahasiswa belajar tentang membuat aplikasi, koding yang menghasilkan produk-produk teknologi. Jadi, hibah aplikasi ini menjadi kontribusi nyata dari mahasiswa Universitas BSI kampus Karawang terhadap perkembangan pendidikan di setiap regional,” jelasnya.

Sementara itu, pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang sangat berharga dari para mahasiswa Universitas BSI ini. Melalui Darso, Bagian SDM (Sumber Daya Manusia) SD IT Abata mengatakan, SiRaksi membantu mengelola data akademik sekolah dengan lebih efisien.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Hibah Aplikasi SPP Untuk Pondok Pesantren Walisongo Pontianak

“Aplikasi SiRaksi akan sangat membantu kami dalam mengelola data akademik sekolah dengan lebih efisien. Ini adalah langkah besar menuju digitalisasi sekolah yang lebih baik. Saya rasa mahasiswa Universitas BSI mempunyai kepedulian yang sangat tinggi. Kami merasa terbantu dengan adanya hibah aplikasi ini. Terima kasih Universitas BSI,” ucapnya.

Tak sampai disitu, para mahasiswa juga memberikan sesi pelatihan kepada staf sekolah untuk memastikan bahwa mereka dapat memanfaatkan semua fitur aplikasi secara maksimal. Universitas BSI kampus Karawang sebagai Kampus Digital Kreatif, menyiapkan mahasiswanya untuk siap berkompetisi serta berdedikasi terhadap kemajuan di kalangan masyarakat luas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.