Program Studi Perhotelan Universitas BSI Mengadakan Kegiatan Pelatihan Artistry On A Plate Untuk Persiapan Lomba Mahasiswa

0 33

BSINews, Bekasi- Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi kompetisi kuliner tingkat nasional, Program Studi Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pelatihan khusus dengan fokus pada teknik plating. Prodi Perhotelan Universitas  BSI mengadakan kegiatan pelatihan Artistry On A Plate di LAB, pada Kamis, 06 Juni 2024.

Baca Juga: Terampil! Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Ciptakan Masakan Western

Kegiatan Artistry On A Plate yang diikuti 50 peserta tersebut disambut antusias oleh mahasiswa karena dapat menambah pengetahuan dan kreativitas mahasiswa tentang tata cara penataan makanan di atas piring dengan baik dan benar di bidang perhotelan yang nantinya berguna untuk jurusan dan universitas.

Dalam kegiatan Artistry On A Plate ini prodi perhotelan bekerjasama dengan  Sutato Chef Hotel Aston sebagai pemateri kegiatan Artistry On A Plate.

Ketua program studi perhotelan oleh Dyah Mustika Wardani  yang menyampaikan bahwa kegiatan Artistry On A Plate kali ini diharapkan para mahasiswa dapat mengambil ilmu dari kegiatan ini.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme dan dedikasi yang ditunjukkan oleh mahasiswa kami. Pelatihan ini bukan hanya tentang teknik, tetapi juga tentang menanamkan rasa percaya diri dan kreativitas dalam diri mereka,” ujar Dyah.

Sutanto selaku narasumber menjelaskan materi  Artistry On A Plate yang merupakan  konsep dalam dunia kuliner yang menggambarkan seni dan keahlian dalam menyajikan makanan dengan cara yang estetis dan menarik secara visual.

“Pelatihan Artistry On A Plate ini merupakan salah satu rangkaian dari persiapan intensif yang dilakukan oleh tim mahasiswa yang akan mewakili universitas dalam ajang “Pesona Cooks 2024”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam penyajian hidangan yang menarik dan professional,” ungkap Sutanto.

Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mempraktikkan berbagai teknik plating yang inovatif dan estetis. Dibimbing langsung oleh Chef Sutanto, seorang ahli kuliner yang telah berpengalaman di bidang tersebut, para peserta diajarkan cara mengombinasikan warna, tekstur, dan bentuk bahan makanan untuk menciptakan tampilan yang menggugah selera.

Baca Juga: Terampil! Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Ciptakan Masakan Western

Fernando, salah satu peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan ini mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga.

“Saya merasa lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi kompetisi nanti. Pelatihan ini benar-benar membuka wawasan saya tentang seni dalam plating,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.